Gita Wirjawan Yakin Demokrat Masih Bertaring di Pemilu 2014

Gita Wirjawan yakin partai berlambang bintang mercy ini masih akan keluar sebagai pemenang dalam pemilu tahun ini.

oleh Septian Deny diperbarui 09 Apr 2014, 12:50 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2014, 12:50 WIB
Gita Wirjawan Nyoblos di TPS Setiabudi
(Foto: Septian Deny/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu peserta Konvensi Calon Presiden dari Partai Demokrat, Gita Wirjawan yakin partai berlambang bintang mercy ini masih akan keluar sebagai pemenang dalam pemilu tahun ini. Meskipun dia berpendapat partai-partai lain juga tidak bisa disepelekan.

"Kalau politik secara rasional, masa 9,5 tahun pemerintah Pak SBY luar biasa. Secara rasional ke depan siapapun yang terbaik, untuk pemerintahan," ujarnya usai melakukan pencoblosan di TPS 005, Jalan Setia Budi VIII, Jakarta Selatan, Rabu (9/4/2014).

Meskipun dari hasil survei LSI hanya menempatkan Partai Demokrat berada di urutan tengah, di antara partai-partai peserta pemilu lainnya, namun Gita mengaku lebih mempercayai pilihan masyarakat.

"Hasil survei, saya sangat menghormati. Tetapi saya lebih menghormati opini rakyat secara keseluruhan dan hari ini saya rasa yang akan menentukan nasib politik kita kedepan," lanjutnya.

Gita juga berharap pemilu tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan aman sehingga mampu menghasilkan pemimpin bangsa yang terbaik dan sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia.

"Tidak jauh berbeda dari sebelum-sebelumnya, ini akan sangat menentukan peta politik, dalam beberapa minggu ke depan ini akan banyak penyikapan dan penentuan mengenai jalan ke depan sampai soal pilpres dibulan Juni nanti," tandasnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya