SDA: Pertemuan Hamzah Haz-Megawati Bukan Koalisi

Suryadarma Ali tidak merasa dilangkahi jika pertemuan yang dipimpin mantan Ketua Umum PPP itu menggagas soal koalisi

oleh Tim Liputan 6 SCTV diperbarui 30 Apr 2014, 02:37 WIB
Diterbitkan 30 Apr 2014, 02:37 WIB
Hamzah Haz dengan Puan Maharani
Pertemuan mantan Ketua Umum PPP Hamzah Haz dengan Ketua Umum PDI Perjuangan. (ANTARA FOTO/Ismar Patrizki)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PPP Suryadharma Ali menyatakan pertemuan mantan Ketua Umum PPP Hamzah Haz dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bukan koalisi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (29/4/2014), ditemui di Jakarta pada Selasa siang, Ketua Umum PPP Suryadarma Ali mengungkapkan kunjungan Hamzah Haz dan rombongan ke kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Senin 28 April kemarin tidak sepengetahuan dirinya.

Terkait hal ini, Suryadarma tidak merasa dilangkahi jika pertemuan yang dipimpin mantan Ketua Umum PPP itu menggagas soal koalisi, sebab keputusan koalisi sudah ada mekanismenya.

Senin 28 April kemarin, Hamzah Haz bersama Suharso Monoarfa yang sempat dipecat Suryadharma menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati. Dalam pertemuan tertutup sekitar satu jam itu, baik Hamzah maupun Mega yang diwakili Puan Maharani menyatakan mereka tidak membicarakan koalisi tapi kerja sama.

Pasca-rekonsiliasi para petinggi partai, arah koalisi PPP menjadi tidak menentu. Semula Ketua Umum Suryadharma Ali ditegur karena berkoalisi dengan Gerindra dan bahkan hadir saat kampanye Gerindra mendampingi Prabowo. Belakangan mantan Ketua Umum Hamzah Haz bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati. (Ali)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya