DPW PPP Jabar: Saya Tidak Datang karena Pertemuan SDA Informal

2 Pertemuan PPP yang digelar pada waktu bersamaan ini dinilai tak akan memecah partai berlambang Kabah itu.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 03 Mei 2014, 00:52 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2014, 00:52 WIB
[FOTO] Rachmat Yasin 'Serang' Suryadharma Ali
Rachmat Yasin beserta 26 DPW PPP lainnya menghendaki sanksi dan mosi tidak percaya kepada ketua umum partainya, Suryadharma Ali (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Liputan6.com, Jakarta
Ketua DPW PPP Jawa Barat Rahmat Yasin tak menghadiri pertemuan yang diusung Ketua Umum PPP Suryadharma Ali. Sebaliknya, Rahmat menghadiri pertemuan yang digelar kubu anti SDA di Hotel Crown, Semanggi. Dia beralasan pertemuan yang digelar SDA hanya pertemuan informal.

"Ada undangan cuma di-SMS. Awalnya kan acaranya itu penjelasan arah dukungan kepada salah satu capres. Tapi oleh majelis musyawarah partai rapatnya diubah menjadi pertemuan biasa dan tidak ada hubungannya dengan arah dukungan urusan capres. Jadi cuma ngobrol saja lah. Jadi tidak perlu kita hadir," terang Rahmat saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (2/5/2014) malam.

2 Pertemuan PPP yang digelar pada waktu bersamaan ini dinilai tak akan memecah partai berlambang Kabah itu. Rahmat mengatakan pertemuan informal membuat siapa pun berhak datang ataupun tidak datang.

"Nggak pecahlah. Kan acaranya tidak formal. Jadi tidak akan ada perpecahan. Itu kan siapapun boleh dateng, tidak datang pun tidak masalah," jelasnya.

Bupati Bogor itu menerangkan pula pertemuan di Crown pun informal pula. Acara di sana hanya pembicaraan sesama kader dari 24 DPW PPP. "Informal. Tidak mengatasnamakan partai. Kalau DPW ini kan punya waktu tertentu untuk silaturahim, itu biasa," imbuh Rahmat.

Informasi yang diterima Liputan6.com, pertemuan di kubu SDA hanya dihadiri 4 DPW. Yakni DKI, Sultra, Sumsel, dan Lampung.

Kemudian, beberapa petinggi PPP yang hadir adalah Makmun Halim Thohari (Ketua), Dimyati Natakusumah (Ketua), Isa Muchsin (Wasekjen), Akhmad Gojali Harahap (Wasekjen), A. Rahman (Ketua), Ratih Sanggarwati (Wasekjen), Wardatul Asriah (Ketua), Epyardi Asda (Ketua), Hizbiyah Rohim (Ketua), Masykur Hasyim (Ketua), Okky Asokawati (Ketua), Hasrul Azwar (Ketua),
Mansyur Kardi (Wasekjen), Dyah Anita Prihapsari (Wasekjen), dan Fernita Darwis.

Sementara kubu anti SDA, menggelar pertemuan dengan 24 DPW PPP di Hotel Crown, Jakarta Selatan. Selain itu, hadir Ketua Majelis Pakar PPP dan Majelis Pertimbangan PPP. Hanya ada 3 DPW yang abstain yaitu Kalsel, Bali, dan Sumbar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya