Dukung Prabowo-Hatta, Adik Ipar SBY Arahkan Relawannya

Dukungan itu diutarakan Pramono Edhie usai mendengarkan paparan visi dan misi pasangan Prabowo-Hatta.

oleh Sugeng Triono diperbarui 01 Jun 2014, 23:48 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2014, 23:48 WIB
Pramono Edhie Wibowo_20140403

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo secara tegas menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden nomor urut 1 Prabowo-Hatta dalam Pemilihan Presiden yang akan berlangsung pada 9 Juli mendatang.

Dukungan ini diutarakan Edhie yang juga merupakan adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) usai mendengarkan paparan visi dan misi yang disampaikan Prabowo-Hatta di hadapan sejumlah kader Partai Demokrat.

"Atas apa yang disampaikan oleh pasangan capres cawapres Prabowo-Hatta mengenai visi-misi pembangunan dan jawaban-jawaban mereka terkait tuduhan-tuduhan yang berkembang di media massa, saya merasa yakin untuk memberikan dukungan saya kepada pasangan Prabowo-Hatta menghadapi Pilpres 2014 mendatang," ujar Pramono Edhie di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (1/6/2014).

Tak hanya sekadar mendukung, mantan KSAD ini juga berjanji akan turut menyosialisasikan program serta visi-misi yang telah disampaikan pasangan Prabowo-Hatta itu kepada masyarakat yang selama ini mendukungnya pada Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat.

"Selanjutnya saya akan mengarahkan konstituen, partisan, dan relawan untuk mendukung pemenangan pasangan Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014," kata Edhie.

Di hadapan sekitar 150 kader Partai Demokrat, pasangan Prabowo-Hatta memaparkan visi dan misi. Kendati begitu, hal ini belum merupakan bentuk dukungan resmi yang akan diberikan partai berlambang mercy itu kepada calon yang diusung Gerindra, PAN, PKS, PPP, dan Golkar.

Menurut Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan, meski visi dan misi pasangan capres itu dinilai cocok dengan partainya, paparan ini akan dilaporkan kepada Ketua Umum Partai Demokrat SBY.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya