Drajad PAN: Prabowo-Hatta Hanya Tertinggal 4% dari Jokowi-JK

Persentase elektabilitas tersebut berdasarkan hasil survei internal PAN.

oleh Sugeng Triono diperbarui 04 Jun 2014, 18:29 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2014, 18:29 WIB
Ilustrasi Prabowo-Hatta
Ilustrasi Prabowo-Hatta (Liputan6.com/Johan Fatzry)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Drajad Wibowo mengungkapkan, partainya sebagai pengusung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sudah melakukan survei internal terkait elektabilitas pasangan bernomor urut 1 itu.

Hasilnya, kata Drajad, elektabilitas pasangan Prabowo-Hatta sekarang ini hanya terpaut 4% di bawah pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang diusung 5 partai, yakni PDIP, Nasdem, PKB, Hanura, dan PKPI.

"Kami punya survei internal yang tentunya juga menggunakan alat yang ilmiah. Yang bisa kami sampaikan, di dalam survei internal itu, kami hanya ketinggalan 4%," ujar Drajad saat menghadiri rilis survei Populi Center di kawasan Mahakam, Jakarta Selatan, Rabu (4/6/2014).

Kendati, Drajad yakin elektabilitas Prabowo-Hatta akan melewati Jokowi-JK saat pemungutan suara dalam Pilpres 9 Juli mendatang.

Apalagi, lanjut Drajad, Prabowo-Hatta beserta seluruh tim suksesnya belakangan ini terus bekerja keras mendongkrak elektabilitas, untuk memenangkan Pilpres.

"Sejak awal kita tahu basis elektabilitas kita masih rendah. Tapi Mas Bowo (Prabowo) dan Bang Hatta adalah tipe pejuang sejati. Oke, kita masih rendah, tapi kita lanjutkan upaya yang ada, alhamdulillah elektabilitas Prabowo-Hatta naik, Jokowi-JK stagnan atau turun," pungkas Drajad.

Pada Pilpres 2014, ada dua pasangan capres dan cawapres, yakni pasangan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan pasangan nomor urut 2, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Pasangan Prabowo-Hatta didukung 6 partai, yakni Partai Gerindra, PPP, PKS, PAN dan Partai Golkar. Sementara pasangan Jokowi-JK disokong 5 partai, yakni PDIP, Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura dan PKPI. (Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya