Wajah Baru Anggota DPR dari Bankir hingga Mantan Atlet

Andreas Eddy Susetyo, Seorang perbankan terkemuka dunia menjadi salah satu anggota dewan di DPR.

oleh Liputan6 diperbarui 07 Jun 2014, 12:47 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2014, 12:47 WIB
Wajah baru DPR - Liputan6 Siang
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - 560 Anggota DPR periode 2014-2019 telah ditetapkan oleh KPU. Sebagian kursi itu akan diisi oleh wajah-wajah baru yang berasal dari beragam elemen masyarakat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (7/6/2014), Andreas Eddy Susetyo, anggota DPR terpilih dari daerah pemilihan Jawa Timur ini adalah seorang pekerja profesional di bidang perbankan.

Wakil rakyat dari PDI Perjuangan tersebut segera meninggalkan profesinya sebagai penasihat finansial bank-bank terkemuka dunia, dengan menjadi anggota dewan. Ia pun bertekad memperjuangkan aspirasi para konstituennya.

Adapula legenda tenis Indonesia, Yayuk Basuki, mantan petenis nasional yang berulangkali mengharumkan nama Indonesia di dunia tenis. Justru ia banting setir menjadi politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Mewakili daerah pemilihan Jawa Tengah, peraih 4 medali emas Asian Games tersebut bertekad menumbuhkan lagi kecintaan masyarakat, khususnya anak muda terhadap olahraga di tengah merosotnya prestasi para atlet merah putih. (Riz)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya