Hamzah Haz Minta Presiden Baru Pentingkan Moral Ketimbang Perut

Menurut Hamzah Haz, pembangunan masyarakat harus berjalan simultan antara yang bersifat fisik dan juga moral yaitu agama.

oleh Septian Deny diperbarui 09 Jul 2014, 12:54 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2014, 12:54 WIB
Hamzah Haz
Hamzah Haz (kanan) (Antara Foto)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Presiden RI Hamzah Haz berharap siapapun yang akan terpilih menjadi presiden untuk periode mendatang, dapat melaksanakan janji saat masa kampanye lalu.

"Mudah-mudahan bisa sesuai dengan apa yang mereka kemukakan dan mengerti bahwa Indonesia itu seperti apa. Yang perlu itu dulu," ujarnya usai melakukan pencoblosan di TPS 007 Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2014).

Menurut dia, selama ini banyak pemimpin yang hanya sekedar tahu soal Pancasila dan Kemerdekaan 1945, namun memiliki semangat berbeda. Mereka hanya mementingkan bagaimana memenuhi kebutuhan perut rakyat tetapi tidak membangun moral yang baik.

"Jadi yg dilihat hanya soal perut saja, tidak melihat bagaimana pembentukan moralnya. Moral itu yang terpenting dari simbol Pancasila. Tidak hanya mementingkan soal perut tetapi juga soal agama, kalau itu (perut) dipentingkan maka rusak moralnya," lanjut dia.

Menurut Hamzah Haz, pembangunan masyarakat harus berjalan simultan antara yang bersifat fisik dan juga moral yaitu agama.

"Makanya sering saya sarankan setiap kantor dan setiap sekolah harus ada tempat shalat, itu untuk membangun moralnya," tandas dia. (Dny/Nrm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya