Menag Lukman Isi Ceramah Tarawih Pertama di Masjid Istiqlal

Presiden Jokowi dan tamu dari negeri tetangga akan mendatangi Masjid Istiqlal untuk salat tarawih pertama.

oleh Nafiysul Qodar diperbarui 17 Jun 2015, 15:25 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2015, 15:25 WIB
Menag dan Ormas Islam Sikapi Bahaya ISIS
Di kantor Kementerian Agama RI di Jakarta, (9/8/2014), Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin menegaskan, ISIS tidak ada hubungannya dengan pengalihan isu. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Salat tarawih pertama di Masjid Istiqlal malam ini bakal ramai. Presiden Jokowi, sejumlah pejabat negara, dan tamu dari negeri tetangga akan mendatangi masjid terbesar se-Asia Tenggara ini untuk menunaikan ibadah salat tarawih.

Salah satunya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang dijadwalkan akan mengisi ceramah tarawih. Seperti diungkapkan Kepala Humas dan Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdus Salam.

"Untuk hari pertama insyaAllah ceramah tarawih akan diisi oleh Menteri Agama. Sudah dijadwalkan beliau yang mengisi ceramah tarawih kalau tidak berhalangan. Tapi sudah konfirmasi, mudah-mudahan bisa datang," ujar Abu kepada Liputan6.com di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (17/6/2015).

Tamu dari Brunei

Abu mengungkapkan, malam nanti Masjid Istiqlal juga kedatangan tamu Panglima Tentara Brunei Darussalam.

"‎Kita juga akan kedatangan tamu ‎Panglima Tentara Brunai Darussalam. Nanti beliau akan mengikuti salat tarawih pertama di Istiqlal," tutur dia.

Abu tak memungkiri, pelaksanaan tarawih saat malam pertama Ramadan biasanya relatif ramai. Namun masih kalah ramai jika dibandingkan dengan hari pertama yang jatuh di akhir pekan.

"Biasanya kalau tarawih pertama jatuh di ‎hari libur, seperti Jumat, Sabtu, dan Minggu jemaahnya banyak banget. Tapi tidak tahu nanti soalnya nggak pas akhir pekan. Mudah-mudahan ramai juga," harap Abu.

Sebelum pelaksanaan salat tarawih, di masjid berkapasitas 200 ribu orang ini ‎juga akan ada pembacaan Al Quran oleh Qori-Qori'ah (pembaca Quran) tingkat nasional dan internasional. Sementara salat tarawih perdana nanti malam akan diimami langsung oleh Ustaz H Muhasyim Abdul Majid. (Ndy/Sun)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya