Jokowi Salat Tarawih di Masjid Istiqlal Malam Ini

Presiden Jokowi dijadwalkan menunaikan salat Tarawih di Masjid Istiqlal, Jalan Taman Wijaya Kusuma, Gambir, Jakarta Pusat.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 17 Jun 2015, 08:30 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2015, 08:30 WIB
Jokowi dan Istri Enggak Pulang Kampung Saat Lebaran
Jokowi melakukan Salat Idul Fitri di halaman Balaikota Jakarta pada Senin (28/07/14) dan berada di saf terdepan (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) telah memutuskan awal bulan Ramadan jatuh pada Kamis 18 Juni 2015. Untuk itu, umat muslim di Indonesia mulai Rabu (17/6/2015) malam nanti akan menjalani ibadah salat Tarawih.

Presiden Jokowi dijadwalkan menunaikan salat Tarawih di Masjid Istiqlal, Jalan Taman Wijaya Kusuma, Gambir, Jakarta Pusat.

Berdasarkan agenda yang diterima Liputan6.com dan Biro Pers dan Protokoler Istana Kepresidenan, Presiden Jokowi akan salat tarawih di Masjid Istiqlal pada pukul 19.00 WIB bersama beberapa Menteri seperti Menteri agama Lukman Hakim Syaifuddin dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan ribuan umat muslim lainnya.

Sebelum menunaikan ibadah salat Tarawih, Presiden Jokowi sejak pagi hingga sore ini akan mengikuti beberapa kegiatan dan melakukan pertemuan dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan. Pada pukul 09.00 WIB, Presiden akan menerima ‎Pengurus Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) yang dilanjutkan dengan bertemu organisasi kesehatan ‎Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) di Istana Merdeka.

Setelah mengikuti agenda tersebut, Presiden selanjutnya akan melakukan peninjauan ke Kantor Pelayanan Terpadu Terminal Penumpang Nusantara Pura Pelabuhan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada pukul 10.30 WIB. Setelah itu, Presiden akan kembali ke Istana untuk melakukan sidang Tim Penilai Akhir dan melakukan rapat terbatas dengan beberapa menteri di Kabinet Kerja.

Dua agenda rapat terbatas yang diikuti Presiden yaitu rapat mengenai Kredit Usaha Mikro dengan Menteri Koperasi dan UMKM dan rapat terbatas mengenai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Setelah mengikuti 2 agenda tersebut, Presiden pada pukul 19.00 WIB akan bertolak menuju ke Masjid Istiqlal untuk mengikuti ibadah salat Tarawih. (Mut/Mvi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya