Bukan Cuma Kondisi Motor, Kelengkapannya Perlu Diperhatikan

Untuk perjalanan jarak jauh, kondisi motor harus prima. Apalagi buat mudik yang macetnya juga tak kalah menakutkan.

oleh Yongki Sanjaya diperbarui 03 Jun 2016, 20:15 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2016, 20:15 WIB
20150714-Bengkel Motor Kebajiran Order-Jakarta
Seorang teknisi tampak memperbaiki roda belakang sebuah sepeda motor, Jakarta, Selasa (14/7/2015). Menjelang H-3 Lebaran, bengkel servis motor di kawasan Pasar Minggu ramai didatangi pengendara yang ingin memperbaiki motornya.(Liputan6.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta Untuk perjalanan jarak jauh, kondisi motor harus prima. Apalagi buat mudik yang macetnya juga tak kalah menakutkan. Motor pun wajib servis berkala sebelum melakukan mudik.

Selain prima, pemotor sudah selayaknya punya persiapan tambahan untuk menghadapi kondisi darurat. Dihimbau membawa peralatan perbaikan sepeda motor antara lain obeng (+) (-) dan kunci busi. Peralatan akan dipakai ketika terjadi kendala teknis selama perjalanan mudik.

"Bawa tools sekedarnya, yang sudah kami kasih dalam pembelian (motor). Pada saat beli kan di motor sudah pasti ada," kata Wedjianto Widarso, General Manager Technical Service Division PT Astra Honda Motor, Kamis (2/1).

Wedijanto menjelaskan bila pemotor tidak perlu khawatir bila mengalami kendala teknis selama perjalanan mudik yang sulit teratasi. Pihak agen pemegang merek menyediakan layanan posko siaga di jalur yang biasa dilalui pemudik.

"Selama lebaran ada posko siaga. Biasanya kami akan pakai beberapa bengkel servis kunjung, jadi kalau mereka hubungi akan kami datengin," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya