Lama Tak Terdengar, Apa Kabar Phoenix Diana Pegulat Berhijab Pertama di Dunia?

Kemunculan pegulat wanita muslim pertama yang berhijab sempat menjadi sorotan dunia gulat internasional pada 2019 lalu. Kehebohan pegulat berhijab pertama di dunia itu pun tak luput dari perhatian beberapa media di Indonesia yang ramai memberitakannya.

oleh Muhamad Husni Tamami diperbarui 23 Okt 2022, 06:30 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2022, 06:30 WIB
Nor Phoenix Diana
Nor Phoenix Diana (sumber: instagram/@nordianapw)

Liputan6.com, Jakarta - Kemunculan pegulat wanita muslim pertama yang berhijab sempat menjadi sorotan dunia gulat internasional pada 2019 lalu. Kehebohan pegulat berhijab pertama di dunia itu pun tak luput dari perhatian beberapa media di Indonesia yang ramai memberitakannya.

Dia adalah Nor Diana, pegulat profesional asal Malaysia. Di dunia gulat dia sering dikenal dengan nama ‘Phoenix’. Panggilan ‘Phoenix’ untuk Nor Diana bermula saat dirinya tampil di pertandingan pertama. 

Kala itu, sang pelatih bernama Ayez Shaukat Fonseka meminta Diana untuk tampil penuh semangat bagaikan burung api mitologi Yunani, Phoenix. Rupanya semangat yang terkandung di balik makna Phoenix terus berapi-api hingga akhirnya dia banyak menorehkan prestasi di dunia gulat.

Phoenix mulai tertarik untuk menggeluti dunia gulat sejak ia sering bermain game gulat bersama adik laki-lakinya saat masih berusia 14 tahun. Ia memulai karier sebagai pegulat profesional sejak berusia 16 tahun.

Selama menjadi pegulat, Phoenix tetap berpegang teguh dengan keyakinan yang dianutnya. Ia selalu mengenakan hijab meskipun sedang tanding di atas ring. Bagi dia, hijab bukan penghalang untuk mengejar mimpinya.

Ramai yang selalu tanya Diana, ‘Tak rimas ke Diana wrestling guna hijab’ - tapi untuk Diana, Diana dah rasa seperti hijab tu sebahagian daripada diri Diana, dan tidak pernah anggap hijab itu sebagai penghalang,” tulisnya di Instagram @nordianapw seperti dikutip Jumat (21/10/2022).

Pegulat berhijab itu telah membuktikannya di atas ring. Dia pernah memenangi ajang Malaysia Pro Wrestling. Penampilannya di atas ring pun acapkali membuat lawan kewalahan menghadapinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Cantik Tanpa Topeng

Nor "Phoenix" Diana
Pegulat hijab Malaysia, Nor "Phoenix" Diana membawa makan malamnya di sebuah restoran di Kuala Lumpur pada 15 Juli 2019. Kecintaan Nor Diana pada olahraga gulat baru dimulai saat usianya masih 14 tahun berawal ketika ia sering bermain gim bersama adik laki-lakinya. (Mohd RASFAN/AFP)

Tiga tahun berlalu, nama Phoenix sebagai pegulat berhijab pertama di dunia lama tak terdengar. Bagaimana kabarnya sekarang?

Melihat akun Instagram terverifikasinya @nordianapw, Phoneix membagikan aktivitas sehari-harinya yang tampak sehat-sehat saja. Dari beberapa unggahan terakhir, Phoenix membagikan momen saat menjalankan aktivitas olahraga, seperti mengangkat barbel di gym.

Phoenix juga mengunggah saat bertanding di ring. Terlihat pegulat berhijab asal Malaysia itu sangat berani menaklukkan lawannya. Ia tak segan-segan membanting lalu menghajar lawannya di atas ring.

Phoenix selalu memakai topeng Luchador saat bergulat. Konon, topeng tersebut untuk menyembunyikan kepribadian pemalu dan pendiamnya. Topeng itu meningkatkan adrenalinnya bak laki-laki kekar yang siap menghajar siapapun musuh di depannya.

Namun ternyata berbanding terbalik ketika ia tanpa menggunakan topeng. Hal ini terlihat dari beberapa unggahan Phoenix di Instagram. Ia terlihat cantik, hijab dan kacamatanya membuat Phoenix semakin anggun. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya