Gus Yasin Minta Pengusaha Sisihkan Rezeki untuk Berbagi di Bulan Ramadhan

Taj Yasin mengatakan berbagi dan gotong royong merupakan kunci sukses dalam menangani kemiskinan pada era Nabi Muhammad SAW

oleh Tito Isna Utama diperbarui 19 Apr 2022, 16:05 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2022, 16:05 WIB
Ilustrasi Foto Wakil Gubernur Jawa Taj Yasin Maimoen
Wagub Jateng , Taj Yasin Maimoen saat datang ke diaman Septian Raharjo yang mengumpulkan santri anak yatim untuk berbuka puasa di rumahnya, di Dukuh Kagokan, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo,

Liputan6.com, Semarang Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meberikan ratusan paket sembako kepada santri anak yatim. Saat pemberian paket tersebut, Taj Yasin mengimbau kepada para pengusaha di Jateng untuk berbagi dengan anak yatim, piatu, dan yatim piatu. Apalagi, masih dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Taj Yasin mengatakan berbagi dan gotong royong merupakan kunci sukses dalam menangani kemiskinan pada era Nabi Muhammad SAW. Kata dia, pada masa itu dibentuk Baitul Maal. Saat ini, lanjutnya, terdapat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Lembaga Amil Zakat (Laz), dan lembaga lainnya.

"Yuk kita berbagi, kita sisihkan uang kita untuk melakukan zakat membersihkan harta kita semua," tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kolaborasi dengan Pengusaha Cabai

Taj Yasin menyerahkan sebanyak 150 paket sembako kepada santri anak yatim. Paket sembako tersebut merupakan bantuan wagub berkolaborasi dengan salah satu pengusaha cabai.

Oleh karenanya, dia menginginkan agar para pengusaha mau memberikan sedikit rezeki mereka agar dibagikan kepada yang membutuhkan. Apabila tak dapat dilakukan secara langsung, lanjutnya, dapat diserahkan kepada lembaga pengelola zakat, infaq, sedekah (ZIS).

"Di dalam islam kita diminta saling menolong dalam ketakwaan. Salah satunya, berbagi kepada anak yatim, fakir miskin. Saya berharap kepada kawan-kawan pengusaha untuk, yuk kita bersama-sama. Kalau kami sendiri pemerintah tidak mungkin bisa menangani semuanya," kata Taj Yasin.

Pria yang kerap disapa Gus Yasin itu juga mengapresiasi pengusaha cabai asal Sukoharjo, Septian Raharjo, yang mengumpulkan santri anak yatim untuk berbuka puasa di rumahnya, di Dukuh Kagokan, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Senin (18/04/2022).

Usai acara buka bersama, Taj Yasin melanjutkan kunjungan di Sukoharjo dengan menjadi imam salat Tarawih dan mengisi pengajian di Masjid Ma'ruf Abdurrochman, Kecamatan Gatak.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya