Kompetisi Marching Band Jungleland Diikuti Dua Ribu Peserta

Pada Sabtu (21/3/2015), taman tematik Jungleland menggelar lomba Marching Band yang diikuti oleh dua ribu peserta.

oleh Bima Firmansyah diperbarui 22 Mar 2015, 20:35 WIB
Diterbitkan 22 Mar 2015, 20:35 WIB
Jungleland Marching Band Competition 0315 2

Liputan6.com, Jakarta Banyak masyarakat yang memanfaatkan hari libur Nyepi Tahun Baru Saka 1937 yang jatuh pada Sabtu 21 Maret 2015 dengan berlibur ke tempat wisata. Untuk menarik para pengunjung di hari libur tersebut, Jungleland Bogor menggelar acara 'Battle Marching Band'.

Audy Reza selaku Marketing Communication Jungleland mengatakan bahwa rangkaian acara Battle Marching Band ini diikuti sekitar 2000 peserta Marching Band yang tergabung dalam 45 tim. "Ini merupakan kompetisi marching band yang terbesar di Sentul. Mereka ikut menunjukan kebolehan mereka dalam hal keselarasan, kekompakan, keharmonian, dan juga tentunya keindahan gerak kepintaran mereka," ungkapnya di Jungleland pada Sabtu (21/3/2015).

Ia menuturkan bahwa alasan Jungleland mengadakan acara tersebut adalah karena Marching Band selalu disambut meriah dengan keantusiasan para penonton yang ingin melihat gerakan yang dinamis. Selain itu menurutnya keselarasan gerak dan keharmonian musik yang melibatkan anak-anak sampai para pemuda, mulai dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA se-Jabodetabek ini merupakan kegiatan yang positif.

Setelah selesai berlomba, para peserta menikmati suasana yang ada di area Downtown Jungleland dimana banyak terdapat restoran dan kafe. Selain itu seperti dijelaskan oleh Audy, hal lain yang juga bisa dinikmati para peserta lomba adalah wahana-wahana di taman tematik itu. “Para peserta pun dapat menikmati berbagai wahana yang ada di Jungleland Adventure Theme Park Sentul seperti Water Flume, Mini Bumper Car, Mini Drop, Carousel, Air Race dan masih banyak Iagi," pungkasnya. (Bim/Liz)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya