Ini Dia Sambal Ulek Botol yang Enak dan Terkenal di Indonesia

Inilah daftar sambal ulek dalam kemasan botol yang enak dan paling terkenal di Indonesia.

oleh Elizabeth Swanti diperbarui 10 Apr 2015, 11:33 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2015, 11:33 WIB
Ini Dia Sambal Ulek Botol yang Enak dan Terkenal di Indonesia
Inilah daftar sambal ulek dalam kemasan botol yang enak dan paling terkenal di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Lidah orang Indonesia dan sambal susah dipisahkan. Dimana pun mereka berada, ketika makan, sambal adalah jawaban atas segala kenikmatan makanan.

Tak mau repot, bahkan kini banyak beredar sambal ulek dalam kemasan botol yang praktis dibawa kemanapun. Kesohoran sambl-sambal ini bahkan hingga ke benua seberang. Nah, sambal-sambal enak mana sajakah itu?

Tim Lifestyle Liputan6.com membuat daftarnya untuk Anda. (Elizabeth Swanti)


Sambal Bu Rudy

Cikal bakal merebaknya sambal ulek dalam kemasan botol bermula dari tempat ini. Dimulai dari para pengunjung yang menyukai sambal bawang buatannya yang dipadukan dengan nasi udang kering, akhirnya Bu Rudy dengan cerdik mengemas sambalnya dalam kemasan botol untuk dijual. Jadi, para penggemar sambal buatannya bisa hanya membeli sambal sebanyak apapun mereka mau.

Bahkan, sambal buatan Bu Rudy ini sudah melanglang buana hingga ke negeri tetangga sebagia oleh-oleh. Varian rasanya kini terdiri dari Sambal bawang dan sambal ijo yang pedas.

Sambal Bu Rudy kini bisa diperoleh di sejumlah gerai oleh-oleh di Jakarta, atau di pusat oleh-olehnya, Jl. Dharmahusada, Surabaya.


1


Sambal Momo

Meski tergolong baru muncul, namun sambal Momo dengan cepat mendapat tempat di hati para pecinta sambal. Pasalnya, Maureen, sang pemilik, membuat varian sambal yang didalamnya terdapat cacahan materi tambahannya. Misalnya untuk Sambal Jambal, didalamnya ada cacahan ikan jambal yang rasanya membuat ingin tambah terus.

Variannya mulai dari Sambal Jambal, sambal Roa, sambal teri, sambal pete, sambal cumi dan sambal ebi.

Untuk gerai online, Sambal Momo bisa diperoleh melalui instagram, sementara untuk membeli langsung bisa mengunjungi Gerai Sambal Momo di Pasar Santa, Jakarta Selatan.

Foto: Dok. Instagram

Sambal Roa Mba Lia


Sambal Roa Mba Lia memang terkenal di dunia maya. Pedasnya membuat nafsu makan sering bertambah.

Selain bahan baku yang didatangkan dari Manado asli, khas dari Sambal Roa Mba Lia adalah tingkat kepedasannya yang berbeda-beda. 



Sambal Mertua

Ide tentang Sambel Mertua berawal dari  sambel bawang yang dibuat Ibu mertua pencetus ide ini sangat enak dan mantap. Paduan rasa dan selera pedasnya dianggap banyak orang pas di lidah.

Dari kejadian tersebut  lahirlah gagasan usaha sederhana mengenai sambel kemasan, maka dicobalah membuat sambel bawang dengan merek Mertua dengan kemasan sambel yang praktis. Dipasarkan pertama kali melalui jaringan teman-teman dekat, dan ternyata setelah mereka mencoba dan merasakan hasilnya sangat positif.

Varian sambel Mertua terdiri dari Sambel bawang, sambal ebi da, sambal teri. Khusus sambal bawang, terdiri dari dua level kepedasan.

Varian Sambel Mertua

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya