Gadis 9 Tahun Ini Bangun Sendiri Tempat Penampungan Tunawisma

Sangat mulia hati gadis 9 tahun ini, berkenan membuatkan tempat penampungan untuk tunawisma dengan tangannya sendiri.

oleh Meita Fajriana diperbarui 08 Jun 2015, 16:35 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2015, 16:35 WIB
Rumah penampungan tunawisma

Liputan6.com, Jakarta Meskipun Hailey Fort adalah anak yang baru berusia 9 tahun, dia sudah berbuat banyak untuk membantu para tunawisma yang membutuhkan uluran tangan dari masyarakat. Gadis muda asal Inggris ini menghabiskan waktu luangnya membangun tempat penampungan yang dapat dibawa kemana saja oleh para tunawisma. Bahkan, Fort juga menanam tumbuhan untuk persediaan makanan bagi para tunawisma tersebut.



Saat Fort berusia 5 tahun, dia meminta ibunya, Miranda, untuk mau membantu seorang pria tunawisma yang dilihatnya di Bremerton, Washington, tempat dimana dia dan ibunya tinggal. Miranda mendukung niat mulia anaknya ini, hingga saat ini Fort dan Miranda terus membantu dengan memberikan rumah tinggal untuk para tunawisma. Bahkan Edward, salah seorang pria tunawisma, kini menjadi teman Fort karena kemuliaan hatinya untuk terus membantu orang-orang yang membutuhkan.



"Kalau begini mereka gak bakal kehujanan lagi, walaupun rumahnya kecil tapi mereka masih bisa tidur dengan nyenyak. Ini tidak adil untuk tunawisma, bagaimanapun saya pikir semua orang berhak memiliki tempat tinggal," ujar gadis berhati mulia ini seperti yang dilansir dari boredpanda.com (5/6/2015).

Setelah sukses membuatkan tempat tinggal untuk para tunawisma, selanjutnya misi Fort tahun ini adalah menyiapkan sebanyak 113 kilogram buah-buahan dan sayuran untuk bahan makanan para tunawisma. Bukan hanya itu Fort juga berencana menambah 12 unit rumah penampungan lagi, yang kini dilengkapi dengan sumber air bersih. Mulia sekali bukan hati gadis mungil ini? Bagi yang ingin ikut bergabung membantu dan mendukung upaya Fort ini dapat berkontribusi pada kampanye GoFundMe yang dirilis oleh Fort. Mari berbagi kepada sesama. (Mit/Ibo)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya