Denny Sumargo Doyan Luluran Sehabis dari Pantai

Denny Sumargo memiliki ritual yang cukup unik setelah melakukan perjalanan ke pantai. Apa itu?

oleh Unoviana Kartika Setia diperbarui 14 Nov 2015, 20:37 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2015, 20:37 WIB
Denny Sumargo
Denny Sumargo (Liputan6.com/Panji Diksana)

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki ritual masing-masing sebelum atau sesudah melakukan perjalanan. Bagi aktor sekaligus mantan pebasket Denny Sumargo, ritual yang dilakukan ternyata cukup unik. Meskipun memiliki badan tinggi dan kekar yang terkesan macho, Denny ternyata doyan luluran.

“Kalau habis ke pantai panas-panasan, kena air laut, aku suka lulur. Tapi kalau lagi nggak ke laut sih nggak,” kata Denny saat mengunjungi Kantor Liputan6.com, pekan lalu.

Bukan tanpa alasan, Denny melakukannya untuk mengikis sisa-sisa garam dan pasir yang mungkin masuk ke pori-porinya bersama air laut. Menurut dia, saat berada di laut apalagi ditambah panas matahari, pori-pori menjadi lebih terbuka dan masuklah zat-zat itu ke dalamnya.

“Pori-pori kita begitu kebuka, dia (zat-zat di air laut) masuk tuh semuanya. Jadi kita harus luluran, untuk ngikis yang tidak bagus. Karena air asin itu sangat tidak bagus apalagi ditambah matahari,” ucap Pria kelahiran Luwuk, 11 Oktober 1981 ini.

Denny mengatakan, luluran adalah salah satu upayanya untuk mencegah ia terkena penyakit kulit. Sebab, zat-zat dari air laut mungkin dapat memberikan pengaruh negatif jika tidak dibersihkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya