Mengapa Voal Jadi Favorit Banyak Brand Hijab?

Bahan voal semakin banyak dipakai sejumlah brand hijab dalam dua tahun belakangan. Apa yang membuatnya istimewa?

oleh Dinny Mutiah diperbarui 03 Mei 2019, 05:07 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2019, 05:07 WIB
Mengapa Voal Jadi Favorit Banyak Brand Hijab?
Voal, bahan yang dipakai dalam seri Najma Hijablyfe. (Liputan6.com/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Pesona bahan paris sebagai bahan hijab semakin tergerus dengan keberadaan voal atau voille. Banyak brand hijab lokal mengandalkan material itu untuk menggaet konsumen loyal.

Apa sih keistimewaannya? Founder brand Hijablyfe, Nuri Trihandayani menerangkan, keistimewaan pertama terletak pada kandungan katun 100 persen. Katun selama ini dikenal sebagai bahan menyerap panas sehingga lebih adem digunakan.

Kelebihan lain voal terletak pada bentuknya yang tak gampang kusut dan tetap tegak ketika dikenakan. "Awalnya memang terasa kaku tapi kalau sudah dicuci beberapa kali, kainnya semakin lembut," kata Nuri kepada Liputan6.com, awal pekan ini.

Ia menyebut bahan voal semakin populer sekitar dua tahun terakhir. Banyak brand hijab menyukainya karena bisa banyak berkreasi dengan motif.

"Beberapa bahan enggak bisa di-print, tapi voal premium bisa menyerap tinta dengan baik," kata dia.

Kelebihan lain dari voal yang membuatnya makin digemari adalah tidak menerawang. Meski begitu, pendengaran tak terhalang karena bahannya ternyata tak tebal.

"Ada kan yang merasa budek kalau memakai bahan hijab tertentu," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Angkasa dan Kehidupan

Mengapa Voal Jadi Favorit Banyak Brand Hijab?
Voal premium, bahan yang digemari sebagai bahan hijab karena bisa menghasilkan tampilan lebih elegan dan glamor. (Liputan6.com/Dinny Mutiah)

Baru-baru ini, Hijablyfe berkolaborasi dengan Angkie Yudistia (AY) meluncurkan tiga series hijab yang terinspirasi dari keindahan angkasa dan alam. Pertama, Najma Series yang bermakna Bintang Kejora.

Seri hijab itu bernuansa bintang kejora di langit malam, bulan purnama penuh dan semburat langit senja yang berkesan elegan dan glamor. Adapun tipe Najma Series, yaitu NAJMA Full Moon, NAJMA Stardust Navy, dan NAJMA Pink Stellar.

Seri kedua adalah Haisha yang artinya kehidupan. Seri Hijab ini kaya akan nuansa Elemen Kehidupan seperti Hembusan Angin, Hangatnya Bumi, dan juga damainya memandang Ombak di lautan. Seri hijab itu pas dipakai untuk kegiatan sehari-hari.

Terakhir, seri Adeeva yang cocok untuk pecinta warna lebut. Terdapat tiga pilihan desain, yakni nuansa kelopak bunga sakura yang berguguran, buih di pantai, dan indahnya memandang langit biru.

"Kita enggak hanya menyediakan hijab untuk dipakai sendiri tetapi juga bisa diberikan sebagai hadiah dengan menuliskan nama yang dituju. Kesannya lebih personal. Kemasannya juga eksklusif sehingga layak untuk jadi kado," kata Nuri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya