Terobosan Unik Gerai Minuman Boba Lokal

Boba yang biasa berwarna hitam, kini dikreasikan dengan warna lain dengan cita rasa sedikit fruity.

oleh Asnida Riani diperbarui 17 Okt 2019, 08:05 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2019, 08:05 WIB
Minuman boba
Premium series minuman boba di Gulu Gulu. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - The Next Level of Gulu Gulu, Gulu Gulu meluncurkan gerai minuman boba Gulu Gulu Star di Central Park Mall, Jakarta. Jadi satu-satunya di Indonesia, perbedaan outlet satu ini tak hanya soal ukuran lebih besar, tapi juga daftar menu yang disediakan.

Di samping menu yang sudah ada, Gulu Gulu Star menambahkan varian premium series. "Ada empat minuman di premium series. Hou Pang, itu favorit saya, Qiu Qiu, Mei Tea, dan Cocuri," jelas CEO & Founder Sour Sally Group Donny Pramono Ie di bilangan Jakarta Barat, Rabu, 16 Oktober 2019.

Series ini, diceritakan Donny, terinspirasi dari salah satu outlet boba di Hong Kong yang mendapat michelin star. Racikan ini kemudian dikombinasikan dengan cita rasa khas Gulu Gulu dengan tonjolan keju bikin nagih.

"Kalau yang suka manis, saya sarankan pesannya Qiu Qiu atau Mei Tea. Masih pakai signature ice cream di sini, yaitu vanila dan royalty milk tea," kata Donny. Inovasi lain yang tak kalah menarik tentunya boba sebagai primadona.

Bukan hitam seperti kebanyakan boba, boba di premium series ini berwarna merah. Gula merah yang dipakai sebagai bahan boba diproses dengan teknik double roasted. "Karenanya, tekstur (boba) jadi lebh kenyal dan saya coba kasih flavor pandan," jelas Donny.

Kemudian, ditambahkan rasa buah yang kian menyegarkan. Donny mengatakan, boba merah ini akan makin keluar rasanya seiring kunyahan demi kunyahan.

"Saya juga rekomendasikan minum minuman boba paling lama 45 menit sejak dibuat supaya bobanya tetap hangat dan tidak keras," tuturnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Tambahan Pasty dan Dessert

Gerai minuman boba
Gulu Pastry di Gulu Gulu Star, Central Park Mall, Jakarta. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Sementara Hou Pang dari minuman boba premium series rencananya akan tersedia di semua gerai Gulu Gulu dalam waktu dekat, dessert dan pasty tetap bakal hanya ada di Gulu Gulu Star.

Varian makanan penutup ini berupa es krim vanila, es krim royal milk tea, dan gulu rollies berupa pilihan pastry, ditambah es krim vanila atau royal milk tea, cheese foam, dan boba merah.

Sementara, pasty akan berupa gulu cro varian choco dan cheese, serta gulu cheese roll dengan opsi red velvet dan cheese. Donny mengatakan, pengadaan pastry ini tak jauh dari varian yang laris di Gulu Gulu.

"Kami pilihkan mana yang cocok untuk dimakan bersama minuman Gulu Gulu yang segar," tuturnya.

Priemium series hanya tersedia dalam ukuran large dibanderol Rp40 ribu, pastry mulai dari Rp13 rbu, dan dessert mulai dari Rp25 ribu.

Terobosan lain yang tengah diupayakan pihak gerai minuman boba yang akan menyentuh cabang ke-115 sampai akhir tahun ini adalah soal pengurangan bahan plastik dalam kemasan.

"Kami lagi terus cari pengganti (plastik). Doakan tahun depan sudah mulai pakai kemasan bukan plastik," kata Donny.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya