Koleksi Fashion Sporty Edgy Kolaborasi Ai Syarif dan Ari Sanjaya

Ai Syarif dan Ari Sanjaya menghadirkan ragam fashion item dan aneka pilihan warna.

oleh Putu Elmira diperbarui 31 Jan 2020, 09:01 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2020, 09:01 WIB
Koleksi AS by Ai Syarif X Ari Sanjaya
Koleksi AS by Ai Syarif X Ari Sanjaya. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Dunia fashion tak lepas dengan sentuhan kebaruan dan inovasi tiada henti dan hal itu pula yang dihadirkan oleh desainer Ai Syarif. Setelah memiliki brand Ai Syarif 1965, kini ia memperkenalkan koleksi kolaborasi bersama presenter berita Ari Sanjaya.

Bertajuk AS, demikian brand fashion yang mereka persembahkan yang merupakan inisial dari nama Ai dan Ari. Kolaborasi ini berawal lewat perbincangan mereka sekitar tiga bulan lalu.

"Tiga bulan lalu, Ari mengajak ngobrol dan ketemuan mau bikin brand baru tetapi konsepnya berbeda lebih sporty, edgy, dan street style," kata Ai Syarif saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Kamis, 30 Januari 2020.

Ari menuturkan telah lama ingin memiliki clothing line. Keinginannya pun berjalan dengan bantuan Ai, baik dalam hal kerja sama hingga brainstorming. Konsep yang mereka tawarkan pun tercipta bukan tanpa alasan.

"Milenial sukanya ke gym dan mal suka pakai yang praktis, simpel dan stylish," ungkap Ai Syarif. "Pada 2018, di dunia seperti di Amerika Serikat streetlook dan sportswear bergabung jadi streetwear look," timpal Ari.

AS pun menghadirkan fashion item mulai dari topi, celana, t-shirt, shirt, sweatshirt, hoodie, sweater, hingga kemeja yang dijual mulai dari Rp275 ribu--Rp825 ribu. Ada pula sentuhan gambar seperti kucing dan buah-buahan yakni pisang dan semangka.

"Sebagai awal dikembangkan dengan macam-macam buah, nanti bermain dengan grafis dan foto saat traveling, dan memasukkan kata-kata ke dalam tulisan t-shirt. Dalam 3--6 bulan akan berganti picture kerja sama dengan seniman, beberapa desainer, era kolaborasi akan kita lakukan ke depannya," tambah Ai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Penuh Warna

Koleksi AS by Ai Syarif X Ari Sanjaya
Koleksi AS by Ai Syarif X Ari Sanjaya. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Warna-warna vibrant juga jadi ciri khas dari brand AS. Dresscode rainbow dengan hingga 12 warna mereka aplikasikan ke dalam setiap item fashion.

"Khasnya ada (huruf) AS besar-besar sebagai branding dan pakaian ini unisex bisa dipakai laki-laki dan perempuan," jelas Ai Syarif.

Mereka juga memberikan detail zipper yang dikatakan Ai melambangkan tegas dan berani. Selain itu, ada pula aksesori seperti belt.

Pada project kolaborasi ini, Ai dan Ari sembari membagi tugas. Di mana Ai lebih sebagai creative director karena telah terjun di dunia fashion selama lebih dari 25 tahun, sementara Ari lebih kepada sisi bisnis.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya