Perusahaan Cat Habiskan 5 Ribu Liter untuk Tingkatkan Daya Tarik Wisata Religi

Pacific Paint mendukung peningkatan wisata religi dengan melakukan pengecatan dan revitalisasi pondok pesantren dan revitalisasi makam Pahlawan Nasional.

oleh Komarudin diperbarui 10 Jun 2021, 10:30 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2021, 10:30 WIB
Program Warna Warni 2
Pacific Paint kembali menggelar program Warna Warni di sejumlah pondok pesantren di Jombang, Jawa Barat (Liputan6.com/Komarudin)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses menyelenggarakan program Religi Warna Warni 1 pada 2019, produsen cat Pacific Paint kembali menghadirkan kegiatan Religi Warna Warni 2. Jika pada tahun sebelumnya berlangsung di Pondok Pesantren Sirnarasa di Tasikmalaya, Jawa Barat, kali ini kegiatan berlangsung di sejumlah pondok pesantren di Jombang, Jawa Timur.

Selama ini, Jombang dikenal sebagai kota santri karena menjadi salah satu kiblat edukasi yang menghasilkan ratusan generasi Islami serta tokoh kiai dari berbagai pondok pesantren. Selain itu, Jombang juga memiliki berbagai keindahan alam, serta sektor pariwisata yang menarik.

"Melalui kegiatan di Jombang ini, semoga para santri dan warga Jombang, serta wisatawan yang berada di Jombang dapat menikmati keindahan warna-warni baru. Kegiatan ini juga untuk mendukung UMKM pascapandemi dengan menggalakkan tempat wisata religi," ungkap Ricky Soesanto, Corporate Head of Marketing Pacific Paint, dalam konferensi pers secara virtual, Rabu, 9 Juni 2021.

Ricky mengatakan bahwa pihaknya mendukung peningkatan kualitas pendidikan serta pariwisata sehingga dapat menjadi daya tarik untuk dikunjungi. Ia pun mewujudkan komitmen dengan menggelar kegiatan Religi Warna Warni serta program revitalisasi sebagai bentuk kepedulian dan kesadaran akan tanggung jawab sosial perusahaan.

Pembina dan Pengajar Pondok Pesantren Jagat Arsy, KH. Irfan Zidny Wahab, sebagai Pelaksana Program Revitalisasi Religi Warna Warni 2 selalu berharap peningkatan akan sarana dan prasarana dalam proses belajar dan mengajar serta pengembangannya.

"Melalui program revitalisasi ini saya berharap ke depannya terjadi peningkatan kualitas pendidikan di seluruh pondok pesantren serta para santri dapat lebih semangat belajar dan menyelesaikan pendidikannya dengan baik," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Revitalisaasi Makam Pahlawan Nasional

Program Warna Warni 2
Pacific Paint menggelar program Warna Warni di sejumlah pondok pesantren di Jombang, Jawa Barat (Dok. Pacific Paint)

Kegiatan yang dilaksanakan Pacific Paint berupa pengecatan Pondok Pesantren Mambaul Hikam, Tarbiyatun Nasyiin, Nurul Hikmah dan Lembaga Pendidikan Bahasa Arab Diwek. Selain itu, program tersebut berupa pembuatan mural bertema Islami di Pondok Pesantren Mambaul Hikam dan Tarbiyatun Nasyiin.

Program Warna Warni ini juga diisi dengan pembuatan gapura yang menjadi akses utama menuju Desa Jatirejo dan mengecat rumah warga di Desa Jatirejo. Lewat program ini juga, fasilitas umum diperbaiki, berupa pemberian papan nama jalan.

Tak lupa juga merevitalisasi makam pahlawan nasional KH. Abdul Wahab Chasbullah di kawasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambak Beras. Pacific Paint juga merevitalisasi makam tokoh nasional KH. Anwar Ali, KH. Manshur Anwar dan KH. M. Abdul Aziz Manshur di kawasan Pondok Pesantren Tarbiyatun Nasyiin.


Wisata Religi

Program Warna Warni 2
Pacific Paint menggelar program Warna Warni di sejumlah pondok pesantren di Jombang, Jawa Barat (Dok.Pacific Paint)

Pengecatan seluas lebih dari 14.000 meter persegi serta pembuatan mural menggunakan warna-warni cemerlang cat dinding Metrolite Acrylic Emulsion serta cat kayu dan besi Glotex Super Synthetic yang merupakan produk unggulan Pacific Paint. Pengecatan serta revitalisasi fasilitas umum ini memakan waktu selama satu bulan dengan menghabiskan cat sebanyak lebih dari 5.000 liter.

Menurut Ricky, melalui penyelenggaraan Religi Warna Warni 2 serta program revitalisasi ini, Pacific Paint berharap agar wisata religi di Jombang dapat lebih bervariasi dan bermanfaat. Ia juga berharap pondok pesantren terus mencetak generasi yang andal dan religius.


Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan

Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan
Infografis: 4 Unsur Wisata Ramah Lingkungan atau Berkelanjutan
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya