Siapa Luiz Diaz yang Resmi Jadi Pemain Liverpool?

Luis Diaz resmi bergabung jadi penggawa Liverpool setelah meninggalkan Porto.

oleh Komarudin diperbarui 17 Feb 2022, 18:02 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2022, 18:02 WIB
Latihan Liverpool Jelang vs Inter Milan
Gelandang Liverpool Luis Diaz menghadiri sesi latihan di tempat latihan mereka di Kirkby, utara Liverpool, 15 Februari 2021. Liverpool akan melawat ke markas Inter Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22, Kamis 17 Februari 2022. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta -- Pemain sayap Porto dan Kolombia Luis Diaz merupakan salah satu bintang sepak bola musim panas pada 2021. Setelah ditransfer ke Liga Premier, ia resmi jadi punggawa Liverpool.

Kehadiran pesepak bola kelahiran 13 Januari 1997 ini dinilai jadi berkah tersendiri bagi Liverpool. Di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, misalnya, saat The Reds mampu mengungguli Inter Milan dengan skor 2-0 .

Pemain berusia 24 tahun itu menyelesaikan Copa America sebagai pencetak gol terbanyak bersama Lionel Messi. Mereka masing-masing mencetak empat gol, dilansir dari laman footballtransfers, Kamis (17/2/2022).

Diaz tampil sebagai pemain sayap, biasanya di sisi kiri. Sebelum bergabung dengan Liverpool, ia dikontrak Porto seharga 7 juta euro atau Rp113 miliar pada 2019.

Di musim pertamanya bersama klub, Luis Diaz membuat 34 penampilan sebagai starter di semua kompetisi, mencetak 14 gol dan mencatatkan tiga assist. Meski golnya turun sedikit jadi 10 di semua kompetisi pada 2020/21, assist-nya tercatat meningkat dari tiga menjadi enam.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bakat Alami

Foto: Aksi Pemain Dengan Klub Baru Mereka usai Bursa Transfer Musim Dingin 2022, Dua Pemain Juventus Paling Menjanjikan
Luis Diaz menjalani debut bersama Liverpool. Pemain yang didatangkan dari Porto dengan banderol 37,5 juta paun tersebut mencatatkan assist buat gol kedua Liverpool dalam pertandingan Piala FA melawan Cardiff City. (AP Photo/Jon Super)

Menggiring bola disebut sebagai bakat alami Luis Diaz. Selain, ia juga punya tembakan mengesankan dan cerdik dalam menemukan ruang untuk melakukan tendangan ke gawang.

Saat Copa America, ia membantu Kolombia berada di posisi ketiga berkat penampilannya. Diaz juga berhasil mengoleksi empat gol. 


Adaptif

Foto: Debut Manis Luis Diaz saat Liverpool Bungkam Cardiff City di Piala FA
Skor tidak mengalami perubahan sampai wasit meniup peluit panjang. Liverpool berhasil mempertahankan keunggulannya dan meraih kemenangan dengan skor 3-1. Hasil ini juga membuat Cardiff City tersingkir dari FA Cup 2021/22. (AP/Jon Super)

Dengan kualitas yang dimiliki Diaz, ia diyakini mampu bermain untuk tim mana pun. Tidak mudah menemukan pemain seperti dia.

Ia disebut mirip Sancho. Keduanya bersenang-senang di lapangan. Mereka merasakan tekanan dan bermain dengan cara yang sama di tim mana pun.


Klub Lain

Foto: 5 Pembelian Termahal Klub Liga Inggris di Bursa Transfer Musim Dingin 2021 / 2022, Luis Diaz Termahal Bersama Liverpool
Luis Diaz. Sayap kiri Kolombia berusia 25 tahun ini baru saja didatangkan Liverpool dari FC Porto di hari terakhir bursa transfer musim dingin 2021/2022. Liverpool merogoh kocek senilai 45 juta euro demi mendapatkan jasa pemain yang akan beroperasi di lini serang The Reds. (AFP/Miguel Riopa)

Chelsea dan Spurs sebelumnya adalah dua klub utama yang dikaitkan dengan Diaz, tetapi diyakini bahwa Liverpool memimpin perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

The Reds mengincar pemain sayap yang bisa bertindak sebagai pengganti potensial Mohamed Salah. Ia bisa juga memberi persaingan untuk pemain Mesir dan orang-orang seperti Sadio Mane dan Diogo Jota.

 


Infografis Negara Pertama Suntik Vaksin Covid-19, Inggris atau China?

Infografis Negara Pertama Suntik Vaksin Covid-19, Inggris atau China? (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Negara Pertama Suntik Vaksin Covid-19, Inggris atau China? (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya