Road To New York, Bahas Kebutuhan Investasi dari 16 Sektor Industri

Menurut Indonesia Investment Forum, target investasi pada 2023 naik lebih dari 50 persen dari target tahun 2022.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Agu 2022, 00:30 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2022, 01:46 WIB
Konferensi
Ilustrasi konferensi, acara berskaa besar yang diiizinkan melalui beberapa syarat. Credits: pexels.com by John-Mark Smith

Liputan6.com, Jakarta - Christovita Wiloto, Chairman Indonesia Investment Forum mengatakan, "Indonesia telah menargetkan investasi pada 2023 adalah Rp1.900 triliun. Target tersebut naik lebih dari 50 persen dari target tahun 2022 ini sebesar Rp1.200 triliun."

Lebih lanjut Christov menegaskan," Indonesia memiliki peluang investasi yang besar.

1. Indonesia terdiri dari 17.504 pulau 

2. Indonesia memiliki populasi lebih dari 270 juta orang. Ini menjadikannya negara terpadat keempat di dunia. 

3. Indonesia adalah ekonomi terbesar ke-10 di dunia dalam hal paritas daya beli. 

4. Indonesia memiliki presentasi populasi 'anak muda' terbesar di dunia. 

5. Ekonomi Indonesia - Salah Satu Yang Tumbuh Terpesat Di Dunia6. Indonesia diprediksi menjadi ekonomi terbesar ke-4 di dunia pada tahun 20457. Jakarta sendiri saat ini terbukti memiliki lebih dari 200 pusat perbelanjaan besar. Menjadikan kota ini sebagai kota dengan pusat perbelanjaan terbanyak di dunia. Bahkan pusat perbelanjaan di Singapura dan Hongkong tidak sebesar-besar di Jakarta."

“Tahun ini kami akan mengadakan New York Indonesia Investment Forum By Sector Series. Pada Juli dan Agustus 2022 kami mengadakan 3 webinar gratis. Pada September, Oktober, dan November 2022 kami akan mengadakan konferensi di New York,” jelas Christov.

Di webinar sebelumnya Mychal Jefferson, Chairman Hamershlag Private menjelaskan, "Indonesia akan menjadi Kekuatan Ekonomi Terbesar ke 4 di dunia berdasarkan geografi, populasi, pilar terpenting yang dimiliki Indonesia adalah lokasi, sumberdaya alam dan sumber daya manusia, terutama generasi muda. Dan kami sebagai investor sangat tertarik untuk ikut berinvestasi di Indonesia".

New York, Indonesia Investment Forum akan fokus membahas kebutuhan investasi persektor industri di Indonesia, yaitu industri :1. Infrastruktur.  2. Pertanian.  3. Manufaktur.  4. Properti.  5. Perbankan dan Keuangan.  6. Kesehatan.  7. Pendidikan.  8. Pariwisata.  9. Logistik.  10. Perkebunan dan Kehutanan.  11. Satelit dan Telekomunikasi.  12. Energi, Minyak dan Gas.  13. Mineral dan Batu Bara.  14. Perikanan.  15. Penerbangan.  16. Startup.

Christov menjelaskan,"New York, Indonesia Investment Forum By Sector Series 2022 didukung oleh :

1. IYE! Indonesian Young Entrepreneurs

2. PowerPR Indonesia

3. PT Waskita Karya TBK

4. Mitratel, PT Dayamitra Telekomunikasi TBK

5. Hamershlag Sulzberger Borg Capital Markets, Inc

6. PT Wijaya Karya TBK

7. PT Hutama Karya TBK

8. PT Semen Indonesia TBK

9. Katadata

10. Kitacomm

11. Strategic Indonesia

12. PT PP

13. PT Pelindo

14. Great Hill Capital, LLC

15. Falcon House Partners.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Di Seluruh Dunia

Road To New York, Bahas Kebutuhan Investasi  dari 16 Sektor Industri
Road To New York, Bahas Kebutuhan Investasi dari 16 Sektor Industri.  foto: istimewa

"Dengan adanya Forum ini, kita semua bisa memperlihatkan kepada Global What is Indonesia all about, apa itu Indonesia," ujar Hendra Purnama, Direktur Investasi Dayamitra Telekomunikasi.

Destiawan Soewardjono, Presiden Direktur Waskita Karya menjelaskan "Kami sebagai salah satu perusahaan infrastruktur terbesar di Indonesia, memiliki daftar panjang dan kebutuhan proyek infrastuktur yang sangat banyak, untuk itu kami siap berkolaborasi kepada para investor untuk datang ke Indonesia membangun 17ribu pulau di Indonesia".

Free webinar Road to New York, Indonesia Investment Forum By Sectors Series ketiga dengan topik Invest in Indonesia diadakan serempak di seluruh dunia pada hari Rabu 10 Agustus, 2022. Dengan waktu sesuai negara bersangkutan :

New York : 9-11 am

Jakarta: 8-10 pm

Tokyo, Seoul: 10-12 pm

London : 2-4 pm

Paris: 3-5 pm

Singapore, Hongkong, Shanghai: 9-11 pm

Dubai: 5-7 pm

Christovita Wiloto Founder & Chairman Indonesia Investment Forum menjelaskan," Jangan lupa daftar dengan cara: klik www.indonesiainvestmentforum.com --> pilih acara --> klik daftar --> cek email konfirmasi --> buat notifikasi kalender sebagai pengingat jadwal anda.

Platform kami: 1. Live Streaming Zoom Webinar 2. Live Streaming LinkedIn 3. Live Streaming Instagram 4. Live Streaming YouTube 5. Live Streaming Facebook.

Infografis Peringkat Investasi Indonesia
Peringkat Investasi Indonesia Naik (Liputan6.com/Triyas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya