Christina Aguilera Setop Ikuti Britney Spears di Instagram Gara-Gara Body Shaming

Britney Spears mengunggah komentar bernada body shaming yang ditujukan kepada penari latar Christina Aguilera.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 18 Sep 2022, 22:02 WIB
Diterbitkan 18 Sep 2022, 22:02 WIB
Britney Spears. (Instagram/ britneyspears)
Britney Spears. (Instagram/ britneyspears)

Liputan6.com, Jakarta - Ketegangan terjadi antara sesama mantan bintang Disney, Christina Aguilera dan Britney Spears. Pelantun lagu Beautiful itu berhenti mengikuti Spears di Instagram setelah ia mengunggah komentar bernada body shaming.

"Jika saya memiliki penari Christina Aguilera, saya akan terlihat sangat kecil," tulis Britney Spears pada Senin sore, pekan lalu. Ia juga mengunggah kutipan Rodney Dangerfield yang berbunyi, "Saya menemukan hanya ada satu cara untuk terlihat kurus: bergaul dengan orang gemuk."

Selain berhenti mengikuti saingan pop lamanya, Aguilera belum secara terbuka menanggapi unggahan yang mengkritik tubuh penarinya. Namun, unggahan Britney yang dianggap menghina penari latar Christina itu sontak mengundang kecaman.

"Mempermalukan orang lain bukanlah caranya," komentar salah satu pengguna Instagram, dikutip dari laman Page Six, Kamis, 15 September 2022.

 

"Kamu harus menghapus ini," saran yang lain. "Ini tidak sopan. Saya kecewa, Britney," tulis warganet berbeda.

"Tidak perlu merendahkan wanita lain untuk merasa lebih baik tentang dirimu sendiri. Fokus pada penyembuhan Anda," sarang yang lain menyindir kondisi kesehatan mental Britney yang turun naik.

Britney Spears terus berulah sejak konservatori ayahnya dihentikan pada November 2021. Hak konservatori yang dihilangkan oleh pengadilan itu sebelumnya membuat ia tak bebas menentukan hidupnya sendiri. Sejak itu, ia kerap mengumbar kecaman, khususnya kepada kedua orangtuanya, Jamie Spears dan Lynne Spears, saudara perempuannya, Jamie Lynn Spears, serta mantan suaminya Kevin Federline. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bela Diri

[Bintang] Britney Spears
Dilansir dari Ranker, Britney Spears menguggah foto jagung di Instagramnya. Namun ternyata seorang pengguna Twitter menemukan foto itu ia ambil dari Google. (JASON MERRITT GETTY IMAGES NORTH AMERICA AFP)

Merespons kecaman penggemar, Britney mengaku tidak sadar telah 'menyinggung orang lain'. Ia membela diri bahwa komentar yang dilontarkannya bukan untuk mempermalukan Christina Aguilera dan penari latarnya. Ia menyatakan tak sekalipun menyebut nama penyanyi tersebut dalam unggahannya.

"Sama sekali tidak saya mengkritik tubuh indah Christina, memang begitu !!! Saya terbang untuk melihat pertunjukannya sekali dan hal utama yang saya perhatikan adalah perbedaan orang-orang kami di atas panggung!!!" penyanyi era 2000-an itu bersikeras dalam unggahan Instagram.

Ibu dua anak itu mengklarifikasi bahwa ia tidak bermaksud 'mengkritisi siapa pun'. Alih-alih, unggahan itu, kata dia, adalah 'proyeksi ketidakamanan yang saya hadapi sepanjang waktu sebagai akibat dari bagaimana orangtua saya dan media memperlakukan saya.'  Ia kembali menyalahkan ayahnya yang membuatnya merasa 'sangat tersinggung' sepanjang hidupnya, terutama selama masa konservatorinya.

Ia menegaskan bahwa ia "tidak akan pernah dengan sengaja mempermalukan siapa pun" karena dia "tahu bagaimana rasanya" dinilai dari penampilan fisiknya. "Saya berjuang dengan ini karena perasaan saya tentang diri saya sendiri, bukan karena saya benci penampilan orang lain," jelasnya.


Dijauhi Anak

Britney Spears Umumkan Kehamilan Anak Ketiga di Usia 40 Tahun, Bagaimana Risikonya?
Britney Spears umumkan hamil anak ketiga, simak risiko kehamilan di usia 40 tahun berikut ini. (Instagram/britneyspears).

Hidup Britney penuh drama keluarga. Tak hanya kini kehilangan keluarga besar, Britney juga dijauhi oleh anak-anaknya, Sean Preston (16) dan Jayden James (15).

Mantan suaminya, Kevin Federline menyebut anak mereka ogah bertemu dengan sang ibu. Dilansir dari People, Senin, 8 Agustus 2022, ia mengutarakannya dalam sebuah wawancara dengan The Daily Mail yang dipublikasikan pada akhir pekan lalu.

"Anak-anak memutuskan untuk tak bertemu dengannya saat ini. Sudah beberapa bulan lewat sejak mereka bertemu. Mereka (anak-anak) juga memutuskan tak menghadiri pernikahannya," begitu salah satu isi pernyataan Kevin.

Hal lain yang juga dibicarakan pria 44 tahun ini, adalah kebiasaan istri Sam Asghari yang sering mengunggah foto setengah bugil. Kevin mengatakan sulit baginya menjelaskan foto-foto semacam ini kepada dua putra mereka. Ia memberi pengertian kepada anak-anaknya, mungkin ini adalah cara pelantun “Toxic” mengekspresikan diri. Namun tetap saja, kata Kevin, foto-foto seksi ini punya efek tertentu bagi putra mereka.

"Aku tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya, sebagai remaja yang masuk duduk di bangku SMA," kata dia.

 


Duet dengan Elton John

[Bintang] Britney Spears
Britney Spears menikah dengan Kevin Federline pada September 2004 setelah 5 bulan bertemu. Mereka pun bercerai pada November 2006. (KEVIN WINTER / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Terlepas dari kontroversinya, Britney Spears tetap berkarya di dunia musik. Ia merilis duet dengan musisi Elton John, dalam materi baru pertamanya selama enam tahun terakhir dan setelah berakhirnya 13 tahun konservatori.

Penyanyi asal Amerika Serikat (AS) ini telah membuat aransemen baru dari lagu lama berjudul Hold Me Closer. Lagu itu merupakan remake dari lagu Elton 1971, Tiny Dancer, dan Don't Go Breaking My Heart pada 1976.

Single terbaru Britney Spears dan Elton John diproduksi produser pemenang Grammy Andrew Watt yang sempat bekerja dengan sejumlah musisi-musisi ternama, seperti Justin Bieber, Miley Cyrus, Pearl Jam dan Ozzy Osbourne. Beberapa jam usai dirilis, lagu tersebut menduduki puncak tangga lagu iTunes AS dan Inggris.

"Banyak orang mengatakan bahwa dia tidak akan bisa menyanyi lagi. Tapi aku bilang, dia sangat brilian saat memulainya jadi aku piker dia pasti bisa. Dan dia berhasil, dan aku sangat senang dengan apa yang dia lakukan," sebut Elton. Dia menyebut Britney sudah lama tidak menyanyi dan memiliki banyak ketakutan karena telah dikhianati berulang kali.

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya