Sosok Ana Sofia Moreira, Istri Pesepak Bola Pepe dari Timnas Portugal

Ana Sofia Moreira, istri pesepak bola Pepe, merupakan wanita lulusan kedokteran sebuah universitas di Portugal.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 25 Nov 2022, 11:23 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2022, 11:15 WIB
Pepe dan istrinya Ana Sofia Moreira
Pepe pesepak bola dari timnas Portugal dan istrinya Ana Sofia Moreira. (Dok: Instagram @asofiamoreira3)

Liputan6.com, Jakarta - Pepe merupakan salah satu bek tertatas di Timnas Portugal dalam laga Piala Dunia Qatar 2022. Pepe yang masih ditakuti lawan tandingnya lantaran memiliki karier bagus di sepak bola, sempat tergabung di berbagai klub kelas berat Eropa seperti Besiktas, Porto dan Real Madrid.

Seperti setiap pemain utama lainnya yang mengenakan seragam asli Los Blancos, Pepe memiliki banyak penggemar yang masih bertahan hingga hari ini. Namun, ada perbedaan nyata dalam kehidupan Center Back dibandingkan dengan pesepakbola superstar besar lainnya.

Ada kecenderungan orang Portugis untuk menjauh dari kemewahan alih-alih memusatkan sejumlah dedikasi pada kehidupan keluarganya sendiri, terutama untuk belahan jiwa yang dinikahinya sejak 2007 lalu. Publik pun tentu penasaran dengan sosok Ana Sofia Moreira, istri Pepe.

Mengutip dari Sportslumo, Jumat (25/11/2022) Ana Sofia Moreira merupakan wanita lulusan kedokteran sebuah universitas di Portugal. Setelah menyelesaikan kuliahnya, ia menyusul Pepe ke Real Madrid untuk menikah dan kini mereka telah dikaruniai dua anak perempuan yang cantik, serta satu putra dua bulan yang lalu.

Dalam sejumlah ungahan di media sosial Sofia, tampak keluarga Pepe dan orang-orang dekatnya memiliki kehidupan yang bahagia. Hal yang menarik, kepribadian mantan pemain Madrid yang tidak menentu dan penuh teka-teki itu diimbangi dengan sikap tenang dan adem dari Ana Sofia Moreira.

Pasangan ini dikaruniai dua orang putri, Angeli Sofi Moreira Ferreira dan Emily Moreira Ferreira, yang selalu menjadi bagian dari unggahan media sosial Sofia. Tetapi Ana Sofia tampak lebih suka menjauhkan kehidupan pribadinya dari sorotan media. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pribadi mandiri

Pepe pesepak bola Portugal dan istrinya Ana Sofia Moreira
Pepe pesepak bola Portugal dan istrinya Ana Sofia Moreira. (Dok: Instagram @asofiamoreira3)

Tidak banyak yang diketahui tentang keluarga Ana Sofia, terutama saudara-saudaranya, ayah dan ibunya. Namun terlepas dari informasi yang terbatas, diketahui bahwa dia mendaftar ke institusi medis di Portugal dan dia selalu sangat ambisius tentang kariernya.

Seorang wanita yang membumi dan sangat mandiri, pakaian kasualnya dan ketidaksukaannya terhadap paparazzi membuatnya berada pada jarak yang aman dari media. Namun, media sosial Instagram pribadi bercentang biru miliknya @asofiamoreira3, memiliki sekitar 71 ribu lebih pengikut yang menghangatkan hati sering menanggapi unggahan Ana Sofia di Instagram.

Ana tampak begitu mendukung karier suaminya, dilihat dari berbagai unggahan mereka berfoto di lapangan hijau sepak bola. Mereka juga turut membawa kedua putri cantiknya yang membela suaminya tercinta di media sosial, yang tentu saja mengumpulkan banyak kekaguman dari fanbase klub. 

Pepe yang terkenal sebagai pribadi yang garang dan keras di lapangan. Tampak berhasil menaklukkan hati Ana Sofia Moreira yang berparas cantik dan memiliki keluarga rukun.


Baru Lahirkan Putra

Ana Sofia Moreira, Istri Bek Berpaspor Portugal, Pepe
Bek berpaspor Portugal, Pepe memiliki istri cantik bernama Ana Sofia Moreira.

Sementara itu, mengenai keluarga kecil ini diketahui anak pertama mereka, Angeli Sofi Moreira lahir 27 Agustus 2012. Sementara anak kedua lahir pada 13 Mei 2014.

Keluarga Pepe dan Ana Sofia makin lengkap dengan kehadiran seorang putra. Hal tersebut diketahui dari unggahan terakhir Ana Sofia pada 9 September 2022 di Instagram.

Ana yang kini menjadi ibu rumah tangga meski dengan gelar kedokterannya tampak bahagia memiliki putra. "1.09.2022 Dan Tuhan menghadirkan berkat-Nya yang terbesar Anak! Selamat datang Rodrigo," tulis Ana Sofia di keterangan foto yang menampilkan seorang bayi laki-laki berbaju biru.

Beragam komentar di laman media sosialnya langsung dipenuhi komentar ucapan selamat. "Selamat datang Rodrigo! Semoga kau bahagia luar biasa," tulis seorang pengikutnya.

"Semoga Tuhan menganugerahkan hidupmu dengan banyak kesehatan dan kebahagiaan...," tulis yang lain.

"Semoga Tuhan memberkati, selamat buat keluarga," yang lain menyambung.

"Banyak-banyak kebahagiaan kembali hari ini," komentar yang lainnya. 

"Saya sangat senang dengan berita indah ini, banyak kebahagiaan dan cinta ciuman dan pelukan," kata yang lain.


Bangga Pada Pepe

Pepe pesepak bola Portugal dengan keluarganya
Pepe pesepak bola Portugal dengan keluarganya. (Dok: Instagram @asofiamoreira3)

Di unggahan Instagram Ana Sofia lainnya, tampak ibu tiga anak ini sangat mendukung karier Pepe di sepak bola. Tampak ia berfoto bersama Pepe dan kedua anak di sebuah stadion sepak bola.

"Semoga kamu bangga dengan pekerjaan yang kamu lakukan, diri Mu, dan perbedaan yang kamu buat @official_pepe. Cinta kamu," tulis Ana Sofia di keterangan. 

"Berkuas, berkuas, jangan pernah menyerah karena suatu saat kamu menaklukkan," tulis Ana Sofia di unggahan yang lain masih bersama kedua putrinya. 

Sesekali Ana Sofia juga tampak romantis ke Pepe, suaminya dengan mengunggah foto hanya berdua. "Senyumku, tempat perlindunganku, CINTAku," ungkap Ana Sofia.

Ia juga mengatakan bahwa Pepe adalah cinta seumur hidupnya. Pada momen Portugal bertanding di Piala Eropa 2018, ia juga menyemangati suaminya. "Selamat kita juara Eropa," tulis Ana Sofia.

"Kami adalah portugal," tulisnya lagi di unggahan lain. 

Infografis Grup B Piala Dunia 2022
Infografis Grup B Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya