Top 3 Berita Hari Ini: Tas Jacquemus Raksasa Berkeliaran di Jalan Raya Paris, Ada Apa?

Top 3 berita hari ini seputar tas Jacquemus raksasa di jalanan Paris hingga industri jamu jahe di desa wisata serta kaftan hingga gaun maxi untuk Lebaran 2023.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 06 Apr 2023, 22:00 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2023, 22:00 WIB
Tas Jacquemus Raksasa Berkeliaran di Jalan Raya Paris, Ada Apa?
Tas Jacquemus Raksasa Berkeliaran di Jalan Raya Paris. (Tangkapan Layar Instagram/jacquemus)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini yang pertama mengenai brand fesyen Jacquemus tengah jadi perbincangan hangat di jagat maya. Selasa, 5 April 2023, Jacquemus membagikan video yang menampilkan promosi terbaru tas Le Bambino.

Hal yang menarik, tas Jacquemus itu dihadirkan dalam versi raksasa di atas roda yang berkeliling di jalan raya Paris, Prancis. Dikutip dari PopSugar, Kamis (6/4/2023), dalam klip tersebut troli bermerek Jacquemus terlihat di antara mobil dan lalu lintas jalan, lengkap bersama penumpang di dalamnya.

Berita kedua yang paling banyak dibaca adalah tentang industri jamu jahe yang dikelola oleh kelompok UPPKS Desa Kampung Kandang. Minuman jamu jahe ini adalah minuman sehat yang bermanfaat untuk kesehatan seperti meringatkan demam dan menghangatkan tubuh.

Lantaran mayoritas penduduk Desa Kampung Kandang bekerja sebagai petani dan buruh perkebunan, Desa Kampung Kandang memiliki sebuah Kelompok Tani. Kelompok ini punya program seperti pengolahan pupuk kandang, pengolahan pupuk kompos jerami, dan fermentasi jerami untuk pakan ternak.

Berita ketiga yang paling banyak dibaca adalah inspirasi tampilan baju Lebaran 2023 hadir dengan variasi gaya untuk dikenakan di hari nan fitri. Mulai dari kaftan, kebaya dengan bordir hingga tampilan maxi dress berbahan lace, semua dihadirkan dalam trunk show bertajuk "Sambut Hikmah Ramadhan" yang digelar oleh Sarinah Departement Store pada Rabu, 5 April 2023. 

Sarinah menggandeng desainer brand lokal untuk meramaikan momen Ramadhan 2023. Sederet brand dan desainer hadir yaitu Osario, Gayatri, Lia Soraya, Roemah Kebaya Vielga, serta Alleira. Tak hanya menggelar trunk show tapi sekaligus menjual koleksi baju Ramadhan dan Lebaran 2023. Selanjutnya di top 3 berita hari ini..

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tas Jacquemus Raksasa Berkeliaran di Jalan Raya Paris, Ada Apa?

Jacquemus mini handbag
Jacquemus perkenalkan super-mini-handbag terbarunya di runway Paris Fashion Week Fall 2019. (Foto: instagram.com/streetandstyle)

Brand fesyen Jacquemus tengah jadi perbincangan hangat di jagat maya. Pada Selasa, 5 April 2023, Jacquemus membagikan sebuah video yang menampilkan promosi terbaru tas Le Bambino.

Menariknya, tas Jacquemus itu dihadirkan dalam versi raksasa di atas roda yang berkeliling di jalan raya Paris, Prancis. Dikutip dari PopSugar, Kamis (6/4/2023), dalam klip itu, troli bermerek Jacquemus terlihat di antara mobil dan lalu lintas jalan, lengkap dengan penumpang di dalamnya.

Perhatian pun difokuskan pada detail yang jelas bertuliskan "Bambino" dan "Jacquemus" yang ada di jalan di samping kendaraan. Terlepas dari keasliannya, perwakilan merek mengonfirmasi kepada PopSugar bahwa video itu adalah rendering 3D dan sayangnya, Anda tidak akan dapat menaiki Jacquemus express.

"I THINK I LIKE PARIS NOW (SAYA PIKIR SAYA SUKA PARIS SEKARANG)," bunyi keterangan dalam unggahan yang dibagikan pada Rabu, 5 April 2023 di samping emoji wajah meleleh.

Selengkapnya...


Industri Jamu Jahe di Desa Wisata Kampung Kandang

Industri Jamu Jahe di Desa Wisata Kampung Kandang
Industri Jamu Jahe di Desa Wisata Kampung Kandang (Tangkapan Layar Jadesta Kemenparekraf/Desa Wisata Kampung Kandang)

Tak sedikit desa wisata yang menghadirkan produk ekonomi kreatif dan atraksi yang mengulas jamu. Satu di antaranya adalah Desa Wisata Kampung Kandang yang berada di Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Dikutip dari laman Jadesta Kemenparekraf, Rabu, 5 April 2023, Desa Wisata Kampung Kandang memiliki luas sebesar 106,82 hektare. Desa wisata ini berpenduduk 1.724 jiwa yang mayoritas bekerja sebagai petani dan buruh perkebunan.

Karena mayoritas penduduk Desa Kampung Kandang bekerja sebagai petani dan buruh perkebunan, Desa Kampung Kandang memiliki sebuah Kelompok Tani. Kelompok ini punya program seperti pengolahan pupuk kandang, pengolahan pupuk kompos jerami, dan fermentasi jerami untuk pakan ternak.

Desa ini memiliki atraksi Jembatan Pelangi dan wisatawan bisa menikmati keindahan hamparan sawah dari atas rumah pohon. Di sini juga, wisatawan dapat mengabadikan momen karena banyak spot foto yang cukup Instagramable. Di objek wisata itu, masyarakat sekitar menyediakan minuman khas Desa Kampung Kandang, yaitu minuman kesehatan jamu jahe dan beberapa oleh-oleh khas Pariaman, seperti ladu arai pinang dan ladu sala.

Selengkapnya..


Kaftan hingga Gaun Maxi, Tampilan Anggun Inspirasi Baju Lebaran 2023

Inspirasi baju Lebaran dari acara Sambut Hikmah Ramadhan di Sarinah Departemen Store
Inspirasi baju Lebaran dari acara Sambut Hikmah Ramadhan di Sarinah Departemen Store. (Dok: Liputan6.com/dyah)

Sarinah menggandeng desainer brand lokal meramaikan momen Ramadhan 2023. Sederet brand dan desainer hadir antara lain Osario, Gayatri, Lia Soraya, Roemah Kebaya Vielga, serta Alleira. Tak hanya menggelar trunk show tapi sekaligus menjual koleksi baju Ramadhan dan Lebaran 2023.

Sarinah yang kini 100 persen mengutamakan brand lokal, ingin memberikan kemudahan masyarakat saat mencari keperluan fesyen. Jika dulu Sarinah yang merupakan departemen store pertama di Indonesia hanya identik dengan batik, kini hampir semuanya lengkap ada setelah renovasi dan pembaruan bangunan untuk menunjukan bahwa tempat ini masih eksis sejak pertama kali ada.

"Kita memberikan tempat untuk semua produk Indonesia di Sarinah, sehingga tamu asing bisa melihat bahwa barang Indonesia mampu bersaing ke pasar global," kata VP Retail Business PT Sarinah (Persero) Irawati Endarwati saat ditemui di Sarinah, Jakarta Pusat, Rabu, 5 April 2023.

Di antara jenama lokal yang tampil Osario menjadi pertama yang memperlihatkan deretan gaun anggun dengan kombinasi bahan seperti tulle dan lace. Modelnya meski simpel, tetap cantik dan terkesan klasik sekaligus elegan bagi pemakainya.

Selengkapnya...

Infografis Ragam Material Fesyen Berkelanjutan
Macam-macam material fesyen berkelanjutan. (dok. Liputan6.com/Trie Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya