Selamat Ulang Tahun ke-5 Pangeran Louis, Wajahnya Disebut Makin Mirip Ayah Kate Middleton

Perayaan ulang tahun ke-5 Pangeran Louis hanya berjarak sekitar dua minggu dari upacara penobatan Raja Charles III, sang kakek. Potret ulang tahun itu bukan lagi dijepret Kate Middleton.

oleh Dinny Mutiah diperbarui 23 Apr 2023, 08:36 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2023, 08:35 WIB
Selamat Ulang Tahun ke-5 Pangeran Louis, Wajahnya Disebut Makin Mirip Ayah Kate Middleton
Pangeran Louis dari Inggris berulang tahun ke-5. (dok. Instagram @princeandprincessofwales/https://www.instagram.com/p/CrWoEWlNLq0/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Kerajaan Inggris kembali melanjutkan tradisi berbagi potret ulang tahun anggota kerajaan yang bertambah usia. Kali ini giliran Pangeran Louis yang genap berusia 5 tahun pada 23 April 2023. 

Jika biasanya Kate Middleton yang menjepret foto ultah anak-anaknya, kali ini berbeda. Potret Pangeran Louis diambil oleh fotografer Millie Pilkington yang berbasis di Dorset. Ia pula yang mengambil foto-foto penting saat Kate dan Pangeran William menikah pada 2011.

Terdapat dua foto ultah yang dibagikan. Satu menjepret Louis dengan cengiran lebar berada di atas gerobak, didorong sang ibu yang membelakangi kamera. Foto kedua adalah foto close up Louis yang diambil di sekitar Istana Windsor.

Selama lima tahun pertama kehidupannya, sosok Louis jarang ditampilkan di publik. Melansir The Sun, Minggu (23/4/2023), kemunculan terakhirnya adalah saat ia menghadiri kebaktian untuk merayakan Paskah bersama ayah, ibu, dan dua saudaranya, Pangeran George dan Putri Charlotte, di Kapel St. George, Windsor, awal bulan ini.

Potret ulang tahun Pangeran Louis sontak menarik perhatian warganet. Mayoritas mengomentari rupa wajahnya yang dinilai makin mirip kakek dari pihak ibu, Michael Middleton.

"Adorable!!! I think he looks so much like his grandfather Middleton. (Menggemaskan!!! Aku pikir dia terlihat lebih seperti kakek Middletonnya)," tulis seorang warganet.

"Double of his Maternal Grandfather (Duplikat kakeknya dari pihak ibu)," warganet lain menyepakati.

"Dia terlihat sangat mirip ayahnya Kate," imbuh yang lain.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ekpresi Wajah Louis Sampai Dijadikan Meme

Selamat Ulang Tahun ke-5 Pangeran Louis, Wajahnya Disebut Makin Mirip Ayah Kate Middleton
Pangeran Louis dari Inggris berulang tahun ke-5. (dok. Instagram @princeandprincessofwales/https://www.instagram.com/p/CrWoEWlNLq0/Dinny Mutiah)

Dikutip dari Hello Magazine, Minggu (23/4/2023), Louis juga bergabung dengan keluarga Kerajaan Inggris saat menyapa warga di luar gereja menuju rumah peristirahatan di Sandringham saat Natal 2022. Namun, penampilan Louis yang paling ikonis mungkin adalah saat ia tampil di balkon Istana Buckingham untuk menyaksikan pertunjukan akrobat jet tempur bersama Ratu Elizabeth II pada Juni 2022.

Ekspresi Louis yang polos saat menutup kedua telinganya dijadikan meme di mana-mana. Belum lagi ekspresi wajahnya yang berubah-ubah dalam waktu singkat. Perilaku yang spontan dan cenderung sulit dikendalikan pernah ditunjukkan terang-terangnya saat ia menjulurkan lidahnya kepada ibunya di sela acara Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II, tahun lalu.

Namun, Louis juga tak segan menunjukkan kasih sayangnya pada keluarga. Termasuk di antaranya saat ia mendaratkan ciuman di pipi Kate Middleton, menunjuk jarinya ke udara, hingga duduk di pangkuan kakeknya, Raja Charles III yang saat itu masih bergelar Pangeran Wales.

Pangeran William dan Kate pun menyadari semangat tinggi dari putra bungsu mereka. Hal itu terlihat dari keterangan yang ditulis di kolong komentar terkait unggahan potret Louis. "Kami semua bersenang-senang ... terutama Louis ..," tulisnya seraya menambahkan emoji mata samping.


Kelahiran Pangeran Louis

Ratu Elizabeth, Pangeran Louis, Kate Middleton, dan Putri Charlotte. (Alastair Grant/Pool Photo via AP)
Ratu Elizabeth, Pangeran Louis, Kate Middleton, dan Putri Charlotte. (Alastair Grant/Pool Photo via AP)

Pangeran Louis Arthur Charles lahir pada pukul 11.01 pada 23 April 2018. Dia menghabiskan satu tahun di Willcocks Nursery di Kensington saat keluarganya masih tinggal di Apartemen 1a di Istana Kensington.

Keluarga Cambridge akhirnya pindah ke Windsor. Anak-anak mereka pun ikut serta dan kini tinggal di Adelaide Cottage di Windsor yang memiliki empat kamar. Terlepas dari spekulasi mereka akan pindah ke Royal Lodge yang jauh lebih megah bila nantinya dikosongkan Pangeran Andrew, keluarga William merasa nyaman di hunian sekarang karena juga dekat dengan taman luas di jantung Istana Windsor.

Louis kini bersekolah di tempat yang sama dengan kedua kakaknya di Lambrook School. Dikutip dari The Sun, Kamis, 8 September 2022, sekolah itu berjarak sekitar sembilan menit dengan berkendara dari rumah baru mereka di Adelaide Cottage. Seorang sumber menyebut anak-anak itu 'sangat bersemangat memulai sekolah baru bersama, dan kupikir ayah dan ibunya juga.'

Pasangan William dan Kate telah mencari sekolah baru untuk anak-anak mereka sejak setahun sebelumnya. Lambrook School diketahui mengenakan biaya 7.000 pound sterling per semester (sekitar Rp120 juta). Dengan biaya sebesar itu, fasilitas yang disediakan sekolah juga tak main-main. Terdapat lapangan golf sembilan lubang di sekolah yang terletak di hutan seluas 52 hektare tersebut.

 


Jelang Penobatan Raja Charles III

Pangeran Louis. (Yui Mok/Pool via AP)
Pangeran Louis. (Yui Mok/Pool via AP)

Peringatan ulang tahun Louis hanya berjarak dua minggu dari waktu upacara penobatan Raja Charles III. Berita persiapan semakin intens, termasuk topik tentang apakah Louis akan hadir di acara tersebut.

Melansir PageSix, Kamis, 6 April 2023, Pangeran Louis mungkin tidak menghadiri acara penobatan Raja Charles III pada 6 Mei 2023 karena tingkah usilnya di acara-acara sebelumnya, kata sumber istana secara eksklusif pada publikasi itu. Orang dalam menambahkan, "Lagipula, ia baru berusia empat tahun."

Namun, kakak perempuannya, Putri Charlotte, akan hadir, kata sumber istana. Pangeran George disebutkan dalam undangan resmi sebagai salah satu page boys Raja. Seorang juru bicara resmi Istana Kensington berkata, "Pangeran dan Putri Wales akan membuat keputusan tentang kehadiran Pangeran Louis mendekati waktunya."

Pangeran Louis jadi berita utama pada Juni 2022 karena wajah-wajah lucu yang ia buat di balkon pada perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II. Paman Louis, Mike Tindall, menyalahkan kejenakaannya pada "sugar high" saat itu, mengatakan pada pendengar podcast "The Good, the Bad & the Rugby" bahwa keponakannya makan "banyak permen". Mantan atlet berusia 44 tahun itu menyebut, "Sulit bagi (anak-anak untuk duduk di sana). Mereka semua masih kecil. Ini waktu yang lama."

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya