Top 3 Berita Hari Ini: Temuan Kamera Tersembunyi di Toilet Umum Kapal Pesiar Royal Caribbean, 150 Korban Direkam Tanpa Sadar

Top 3 berita hari ini yang pertama adalah mengenai 150 penumpang di kapal pesiar Royal Carribean yang tidak tahu telah terekam diam-diam hingga pengumuman konser Coldplay.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 10 Mei 2023, 22:00 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2023, 22:00 WIB
Lebih Seru, Ini Wajah Baru Kapal Pesiar Voyager of The Seas
Ini wajah baru dari kapal pesiar Voyager of The Seas (Foto: Royal Carribean)

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 berita hari ini yang pertama adalah mengenai 150 penumpang yang tidak tahu telah terekam diam-diam. Kasus terbaru menimpa salah satu kapal pesiar Royal Caribbean, Harmony of the Seas. Seorang pria yang diidentifikasi bernama Jeremy Froias naik kapal pesiar itu di Miami.

Saat kapal mengarah ke perairan internasional, ia diduga memasang kamera wi-fi di toilet umum di dek atas kapal antara simulator selancar dan sebuah bar, menurut laporan kriminal. Berita kedua yang paling banyak dibaca adalah mengenai seorang pembaca bibir profesional berusaha mengungkap apa yang dikatakan Raja Charles III saat ia duduk menunggu kereta kudanya berjalan menuju Westminster Abbey, tempat upacara penobatannya dilangsungkan pada Sabtu, 6 Mei 2023.

Waktu itu, bibirnya terlihat komat-kamit berbicara pada Ratu Camilla yang duduk di sampingnya. Raja Charles terlihat frustasi menanti aba-aba dari petugas sebelum kereta kudanya bergerak memasuki Westminster Abbey.

Selanjutnya berita ketiga yang paling banyak dibaca adalah para penggemar band Coldplay di Indonesia yang tengah bergembira. Band asal Inggris itu baru saja resmi mengumumkan bahwa mereka akan konser di Jakarta pada 15 November 2023 mendatang. Konser tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Indonesia.

Kabar ini disampaikan di media sosial Twitter resmi dari Coldplay pada Selasa (9/5/2023). "Asia & Australia dates announced for November 2023 // Tokyo, Kaohsiung, Jakarta, Perth & Kuala Lumpur,” tulis @coldplay dikutip Selasa (9/5/2023). Selengkanya di top 3 berita hari ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Temuan Kamera Tersembunyi di Toilet Umum Kapal Pesiar Royal Caribbean, 150 Korban Direkam Tanpa Sadar

Royal Carribean Wujudkan Wisata Kapal Pesiar dengan Harga Terjangkau
Dengan harga yang lebih terjangkau, kamu bisa menikmati wisata kapal pesiar Royal Carribean (Foto: Royal Carribean)

Hati-hati dengan jebakan kamera tersembunyi di mana pun Anda berada, termasuk saat berada di kapal pesiar mewah. Kasus terbaru menimpa salah satu kapal pesiar Royal Caribbean, Harmony of the Seas.

Seorang pria yang diidentifikasi bernama Jeremy Froias naik kapal pesiar itu di Miami. Saat kapal mengarah ke perairan internasional, ia diduga memasang kamera wi-fi di toilet umum di dek atas kapal antara simulator selancar dan sebuah bar, menurut laporan kriminal.

Mengutip CNN, Rabu (10/5/2023), laporan itu menyebutkan kejadiannya tercatat pada akhir April 2023 di tengah tujuh hari pelayaran kapal tersebut. Seorang penumpang kapal menyadari keberadaan kamera tersembunyi itu dan melaporkannya pada kru kapal.

Petugas keamanan lalu menggeledah kamar mandi dan menemukan, serta menyita kameran tersembunyi itu. Menurut pengaduan kejahatan, petugas keamanan menemukan kartu Micro SD yang berisi file video berdurasi beberapa jam di dalamnya.

Selengkapnya...


Ahli Baca Bibir Ungkap Omelan Raja Charles III Saat Duduk di Kereta Kuda Jelang Upacara Penobatan

Potret Resmi Raja Charles III Usai Penobatan
Potret Resmi Raja Charles III Usai Penobatan di Istana Buckingham dengan Mahkota, Tongkat Kerjaan, dan Orb. (Fotografer: Hugo Burnand/Dokumentasi: The Royal Family)

Seorang pembaca bibir profesional berusaha mengungkap apa yang dikatakan Raja Charles III saat ia duduk menunggu kereta kudanya berjalan menuju Westminster Abbey, tempat upacara penobatannya dilangsungkan pada Sabtu, 6 Mei 2023. Waktu itu, bibirnya terlihat komat-kamit berbicara pada Ratu Camilla yang duduk di sampingnya.

Raja Charles terlihat frustasi menanti aba-aba dari petugas sebelum kereta kudanya bergerak memasuki Westminster Abbey. Kereta kudanya tertahan beberapa menit sebelum akhirnya sinyal "OK" disampaikan. 

"Aku khawatir tentang waktu, maksudku kali ini lebih lama dan, yah, erm, maksudku lihat! Aku tahu," kata seorang pembaca bibir pada Daily Mail di sebuah cuplikan video terkait ucapan yang disampaikan Charles dan telah ditonton jutaan kali di media sosial.

"Kita tidak pernah bisa tepat waktu. Ya, saya… ini negatif. Selalu ada sesuatu," kata pembaca bibir lain pada Daily Mail soal rekaman Charles yang sama.

Selengkapnya...


Coldplay Konser di Indonesia, Warganet Pinta Nagita Slavina dan Artis Sultan Lainnya Tak Ikut Nonton

Aksi Panggung Chris Martin di Berbagai Pertunjukan Coldplay
Penampilan vokalis Coldplay, Chris Martin dalam acara Rock in Rio festival musik di Rio de Janeiro, Brasil pada tanggal 2 Oktober 2011. (Felipe Dana/AP/dapd)

Vokalis Coldplay, Chris Martin pun turut menyambut para penggemar Indonesia melalui video yang dibagikan. Ia menyapa para penggemar dengan bahasa Indonesia sambil penuh semangat untuk menyambut konser pertama mereka di Tanah Air.

Konser Coldplay di Indonesia ini akan menggunakan promotor PK Entertainment. Penjualan tiket akan berlangsung pada 17-19 Mei 2023. Tiket akan dijual melalui situs coldplayinjakarta.com.

"Coldplay Music of The Spheres World Tour Jakarta. Gelora Bung Karno Stadium. Rabu 15 November 2023. Tiket akan dijual secara eksklusif di coldplayinjakarta.com,” tulis akun @pkentertainment.id.

Penjualan tiketnya terbagi menjadi dua yaitu presale untuk pengguna bank BCA pada 17--18 Mei pukul 10.00 WIB. Untuk penjualan tiket publik pada 19 Mei 2023 pada pukul 10.00 WIB.

Informasi mengenai kategori tiket, tata letak, serta harga saat ini belum tersedia di situs resmi tersebut. "Informasi lebih lanjut tentang kategori tiket, tata letak, dan harga akan segera tersedia,” jelas keterangan pihak promotor.

Selanjutnya..

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya