Sosok Xing Fei, Aktris China yang Sambangi Indonesia untuk Promosikan Drama Terbaru My Girl

Aktris asal China, Xing Fei jauh-jauh datang ke Indonesia untuk mempromosikan drama terbarunya "My Girl" yang tayang di layanan streaming WeTV. Ia tak sendiri, tapi datang bersama Xing Zhaolin sejak Rabu, 27 September 2023 lalu.

oleh Dyah Ayu Pamela diperbarui 30 Sep 2023, 20:30 WIB
Diterbitkan 30 Sep 2023, 20:30 WIB
Aktris asal China, Xing Fei segera tampil dengan drama terbarunya "My Girl" yang tayang di layanan streaming WeTV.
Aktris asal China, Xing Fei segera tampil dengan drama terbarunya "My Girl" yang tayang di layanan streaming WeTV. (Dok: Instagram https://www.instagram.com/fair_xing/)

Liputan6.com, Jakarta - Aktris asal China, Xing Fei jauh-jauh datang ke Indonesia untuk mempromosikan drama terbarunya "My Girl" yang tayang di layanan streaming WeTV. Ia tak sendiri tapi datang bersama lawan mainnya, Xing Zhaolin. 

Mengutip dari Antara, Sabtu (30/9/2023), serial romansa "My Girl" merupakan remake dari drama Korea Selatan berjudul "Oh My Girl" yang dibintangi aktor Lee Dong Wook, Lee Da Hae dan Lee Jon Gi pada 2005. Serial ini dijadwalkan tayang di platform streaming video WeTV pada 2024.

"Zhaolin orang yang sangat gentleman ketika lihat matanya menurutku mudah untuk membangun chemistry dengannya,"ungkap Xing Fei saat konferensi pers di Jakarta, Jumat 29 September 2023.

Fei kemudian mengatakan hampir semua momen saat syuting serial bersama Xing Zhaolin sangat berkesan untuknya. "Momen selama syuting sangat berarti semua. Namun yang paling berarti film bisa ditayangkan di WeTV dan ditonton banyak orang," sebut dia. 

Wajah cantik Xing Fei telah mencuri perhatian sejak ia membintangi banyak serial drama Tiongkok. Mengenai biodata Xing Fei, mengutip dari laman Cpop Home, Sabtu (30/9/2023), ia lahir pada 1 Oktober 1994, di Hulunbeier, Mongolia Dalam.

Pada Oktober 2015, Xing Fei mendapat perhatian ketika dia berpartisipasi dalam variety show kampus Hunan TV "Grade One Freshman”. Drama China populer yang telah dibintanginya antara lain Master Devil Do Not Kiss Me, Put Your Head on My Shoulder, Forget You Remember Love. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pernah Belajar Senam dan Akrobat

Aktris asal China, Xing Fei jauh-jauh datang ke Indonesia untuk mempromosikan drama terbarunya "My Girl" yang tayang di layanan streaming WeTV.
Aktris asal China, Xing Fei jauh-jauh datang ke Indonesia untuk mempromosikan drama terbarunya "My Girl" yang tayang di layanan streaming WeTV. (Dok: Instagram https://www.instagram.com/fair_xing/)

Dalam nama Inggrisnya ia memiliki panggilan Fair Xing yang juga menjadi nama akun Instagram pribadinya @fair_xing. Wanita berzodiak Libra ini memiliki tinggi 158 dan berat 45 kg, serta bergolongan darah O.

Xing Fei tergabung di agensi Mango Entertainment. Pada 2000 saat masih berusia enam tahun, Xing Fei memasuki gimnasium untuk belajar senam artistik dan mulai berlatih akrobat.

Pada 2006, ia bergabung dengan Rombongan Sipil Distrik Militer Guangzhou dan memenangkan beberapa medali emas dalam kompetisi tari. Xing Fei sekarang ini masih lajang dan tidak berkencan dengan siapa pun. Tidak banyak informasi tentang hubungan masa lalunya yang terungkap di publik. 

Sementara itu menyambung drama terbaru di My Girl, lawan mainnya, Xing Zhaolin berbicara cara membangun kedekatan selama syuting dengan Xing Fei yang menurutnya tak ada kesulitan. Ini salah satunya karena karakter dia dan Fei sama-sama baik.

"Karakter kami lumayan baik, jadi untuk kerja sama tidak terlalu susah. Sebenarnya marga kami sama, sama-sama Xi, tetapi sebenarnya di China marga itu masih sangat sedikit. Jadi ada kemungkinan beberapa ratus tahun lalu bisa saja kami saudara," ungkap dia. 


Momen Syuting My Girl

Aktris asal China, Xing Fei datang ke Indonesia untuk mempromosikan drama terbarunya "My Girl" yang tayang di layanan streaming WeTV.
Aktris asal China, Xing Fei datang ke Indonesia untuk mempromosikan drama terbarunya "My Girl" yang tayang di layanan streaming WeTV. (Dok: Instagram https://www.instagram.com/fair_xing/)

Ketika ditanya momen yang berkesan selama syuting, dia menyebut salah satu adegan yakni saat berada di pantai. Kala itu, walau rambut berantakan karena tertiup angin namun tak mengganggu adegan romantis selama syuting.

Dia lalu ditanya mengenai kemungkinan menjalani syuting di Indonesia dan diiyakan olehnya. Menurut Zhaolin, ini akan menjadi pengalaman seru. 

"Kami ingin coba syuting di Indonesia. Ini akan jadi pengalaman sangat seru ada kesempatan tinggal di Indonesia lalu bisa coba genre dan bisa bekerja sama dengan orang Indonesia," demikian kata dia.

Sementara itu, dalam konferensi pers yang berbeda Country Head WeTV Lesley Simpson mengaku bangga telah menjadi destinasi para penggemar series Tiongkok populer yang digemari penonton di Indonesia. Platform ini juga meramaikan industri konten lokal melalui WeTV Original.

Tahun depan, WeTV akan menghadirkan serial komedi romantis hingga adaptasi variety show Tiongkok salah satunya "My Girl".


Sinopsis My Girl

Aktris asal China, Xing Fei tampil dengan drama terbarunya berjudul "My Girl" yang tayang di layanan streaming WeTV.
Aktris asal China, Xing Fei tampil dengan drama terbarunya berjudul "My Girl" yang tayang di layanan streaming WeTV. (Dok: Instagram https://www.instagram.com/fair_xing/)

My Girl bercerita tentang hubungan cinta dan benci antara empat anak muda, sepasang saudara kandung yang akhirnya menjadi sepasang kekasih sejati. Zhou Xiaoxi yang diperankan Xing Fei adalah gadis biasa namun optimis dan positif, sedangkan Xue Hengyu adalah CEO tampan dan kaya raya.

Dalam proses berkenalan, mereka saling tertarik, namun karena berbagai alasan, mereka ragu untuk mengungkapkan cintanya. Dalam serial aslinya yang berjudul sama, tokoh utamanya Joo Yoo Rin diceritakan berasal dari Pulau Jeju,  tinggal bersama ayahnya, yang kecanduan judi.

Lantaran hutang ayahnya, Yoo Rin menjadi sangat ahli dalam berbohong dan bersedih. Saat ayahnya melarikan diri dari pulau untuk bersembunyi dari debiturnya, Yoo-rin bertekad untuk menghidupi dirinya sendiri dan melunasi utangnya.

Suatu hari, dia bertemu Seol Gong Chan, satu-satunya pewaris kekayaan L'Avenue Hotel. Akankah cerita dalam My Girl versi Drama China akan banyak perbedaan? Tunggu selengkapnya di layanan streaming WeTV pada 2024. 

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya