Little Bangkok Siap Jadi Destinasi Belanja Bagi Pelaku Usaha Jastip

Berlokasi di Jembatan Metro Tanah Abang Lt. 1, Little Bangkok hadir dengan wajah baru yang berbeda dari area lainnya.

oleh Tim Lifestyle diperbarui 09 Feb 2024, 06:45 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2024, 21:20 WIB
Little Bangkok Siap Jadi Destinasi Belanja Bagi Pelaku Usaha Jastip.  foto: istimewa
Little Bangkok Siap Jadi Destinasi Belanja Bagi Pelaku Usaha Jastip. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta - Pusat Grosir Metro Tanah Abang (PGMTA) punya gebrakan baru yaitu area belanja ramah jastip (jastip) yang diberi nama “Little Bangkok”. Berlokasi di Jembatan Metro Tanah Abang Lt. 1, Little Bangkok hadir dengan wajah baru yang berbeda dari area lainnya.

Ada ratusan toko pilihan dengan dekorasi modern dan terbaik yang menawarkan beragam produk fashion impor dan dalam negeri dengan kualitas terbaik dan harga yang ramah dikantong sehingga cocok untuk mendukung usaha jastiper. Bisnis Jastip kini sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat bahkan kini telah menjadi trend dan peluang usaha yang menjanjikan.

Jasa Titip merupakan bisnis yang dilakukan oleh seseorang yang sedang melakukan perjalanan baik dalam maupun luar negeri kemudian membuka jasa pembelian barang-barang yang dipesan atau diinginkan oleh orang lain. Perkembangan teknologi digital dan perubahan gaya berbelanja turut mendorong perkembangan usaha Jasa Titip ini.

Melihat fenomena yang ada dan maraknya orang bepergian ke Bangkok untuk belanja produk titipan telah menginspirasi pengelola PGMTA untuk menghadirkan Little Bangkok di area terbaiknya, yaitu Jembatan yang menghubungkan antara Pusat Grosir Metro Tanah Abang Lt. 2 dan Pasar Tanah Abang Blok B Lt. Dasar.

Berbeda dengan area lainnya, Little Bangkok hadir dengan susunan toko yang rapi dan dekorasi yang unik, serta dapat mendukung kegiatan live shopping atau live streaming yang dapat dilakukan para Jastiper. Kita tahu bahwa membuka usaha Jastip ke Bangkok diperlukan dana yang tidak sedikit, seperti tiket pesawat, biaya cargo, hotel dan lain sebagainya.

Kita tahu transportasi, akomodasi, dan pengiriman merupakan komponen biaya terbesar yang harus dikeluarkan oleh para Jastiper. Selain itu ada berbagai permasalahan yang mungkin dihadapi oleh para Jastiper luar negeri seperti pengecekan barang di bandara sampai pengurusan pajak dan cukai pada saat mereka kembali ke tanah air.

Dan pengiriman barang dari Bangkok ke Indonesia yang memerlukan waktu beberapa hari untuk sampai di Indonesia kemudian pengiriman ke konsumen paling cepat memerlukan waktu 2 minggu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Barang Impor dan Lokal

Little Bangkok Siap Jadi Destinasi Belanja Bagi Pelaku Usaha Jastip
Little Bangkok Siap Jadi Destinasi Belanja Bagi Pelaku Usaha Jastip.  foto: istimewa

Dengan mempertimbangkan hal tersebut, Little Bangkok hadir memberikan solusi alternatif, khususnya Jastiper barang-barang fashion dari Bangkok, karena kini Jastiper tidak perlu jauh-jauh lagi pergi ke Bangkok untuk lebih cepat dan nyaman menemukan pesanan barang konsumennya.

Mereka hanya perlu mengunjungi Little Bangkok di Tanah Abang maka Jastiper bisa menemukan beragam pesanan sekaligus melakukan live shopping atau live streaming dari area ini. Beragam pilihan produk yang ditawarkan di Little Bangkok merupakan produk serupa dengan yang dijual di Bangkok.

Sebagian besar produk yang dijual memang didatangkan langsung dari Bangkok. Namun di Little Bangkok, selain barang-barang impor, diperkaya juga dengan produk-produk lokal karya anak bangsa dengan mutu bahan serta fashion style tidak kalah dengan produk luar negeri.

Untuk saat ini, terdapat ratusan tenant yang sudah tersedia di Little Bangkok dan beberapa toko merupakan toko baju yang sudah viral di media sosial. Ada pula salah satu Miss Universe Indonesia, Miss Favorite 2023, Jezneel Ross, juga membuka toko di Little Bangkok, dengan nama : Go.sip.

 


Geliat Bisnis Fashion

Little Bangkok Siap Jadi Destinasi Belanja Bagi Pelaku Usaha Jastip.  foto: istimewa
Little Bangkok Siap Jadi Destinasi Belanja Bagi Pelaku Usaha Jastip. foto: istimewa

“Kehadiran Little Bangkok ini diharapkan mampu memberikan warna baru dari Pusat Grosir Metro Tanah Abang khususnya dan Tanah Abang secara keseluruhan,” jelas Edy Nop, koordinator Little Bangkok. Dengan menarik perhatian dan mendukung usaha para Jastiper untuk melakukan live shopping dari lokasi ini, sehingga mampu untuk membangkitkan kembali geliat bisnis fashion di tanah air.

Mereka juga mempersiapkan penawaran dan promo menarik yang hanya ada di Little Bangkok untuk para Jastiper. Beragam pilihan harga juga bisa dipilih oleh para Jastiper adalah harga bundling, grosir maupun semi grosir, dimana pembeli dapat mencampur beberapa model baju, jadi tidak perlu beli satu model baju dengan kuantitas tertentu dengan harga khusus.

Selain itu lokasi yang strategis dan mudah dijangkau serta ragam pilihan metode pembelian yang sangat mendukung pelaku usaha Jasa Titip merupakan salah satu keunggulan dari Little Bangkok ini”.

Little Bangkok sendiri telah diperkenalkan kepada Masyarakat sejak pertengahan Januari 2024 yang kemudian resmi dibuka pada tanggal 5 Februari 2024. Sejak awal dibuka, area ini telah ramai dan banyak menyita perhatian para konsumen, terbukti dengan adanya pergerakan positif dari hasil penjualan di Little Bangkok ini.

 

Infografis Journal Mal Sepi
Ada Mal atau Pusat Perbelanjaan Sepi, Karena Ada Perubahan Gaya Belanja?. (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya