Ngobrol Akrab Bareng Boy William di Korea, Bahasa Inggris Suho EXO Dipuji Warganet

Suho EXO ternyata sempat mengundang Boy William untuk menonton konsernya. Bukan itu saja, Boy bahkan berkesempatan untuk mengikuti kegiatan Suho di belakang panggung.

oleh Henry diperbarui 25 Jul 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2024, 19:00 WIB
Ngobrol Akrab Bareng Boy William di Korea, Bahasa Inggris Suho EXO Dipuji Warganet
Ngobrol Akrab Bareng Boy William di Korea, Bahasa Inggris Suho EXO Dipuji Warganet. foto: Youtube BW

Liputan6.com, Jakarta - Suho EXO beberapa bulan lalu menggelar konser solo pertamanya di Seoul, Korea Selatan, selama dua hari pada 25 dan 26 Mei 2024. Dalam momen tersebut, Suho EXO ternyata sempat mengundang Boy William untuk menonton konsernya.

Bukan itu saja, Boy bahkan berkesempatan langka untuk mengikuti kegiatan Suho di belakang panggung. dan masuk ke ruangan khusus untuknya di tempat konser. Keduanya asyik mengobrol dan bahkan saling curhat.

Momen yang tentunya bikin iri para fans KPop ini diunggah di akun Youtube BW pada 13 Juli 2024. Suho mengajak Boy berkeliling di beberapa tempat di belakang panggungnya. Suho juga mengungkap dress code yang dikenakan saat menghadiri konsernya, yaitu kostum berwarna pink.

Leader grup EXO itu mengungkapkan lama persiapan yang dilakukannya di belakang panggung sebelum konser. "Biasanya aku menyiapkan diri sampai 4 atau 5 jam. Selain itu, aku punya 10 orang kru yang membantuku saat konser," ujar Suho dalam bahasa Inggris.

"Tapi aku sebenarnya lebih suka pergi sendiirian saat tidak ada pekerjaan seperti makan di restoran, tapi untuk keamanan, biasanya aku mengajak satu orang manajerku untuk menemaniku," lanjutnya.

Boy juga sempat menanyakan bagaimana Suho menjaga kesehatan dan kualitas suaranya. Apalagi ketika konser, Suho biasa nyanyi berjam-jam membawakan banyak lagu dengan nada yang berbeda. Menurut Suho, ia selalu membawa sebuah permen.

Bukan sekadar untuk menambah energi karena rasanya manis, permen tersebut juga menjadi obat yang membuat tenggorokan Suho tetap lembap agar suaranya tidak mudah serak.  Tidak hanya soal asupan, Suho juga butuh dukungan dari para penggemar selama konser berlangsung agar ia semakin bersemangat.

Sejauh ini, pria berusia 33 tahun itu memang tak pernah kehilangan semangatnya di atas panggung, terutama ketika melihat antusiasme para penggemar yang menyambutnya. Suho bahkan merasakan energi yang sama meskipun ia sudah turun panggung. Kebahagiaan itu tak terbendung karena ada banyak orang yang menikmati lagunya bersama-sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perbincangan Suho dan Boy

Ngobrol Akrab Bareng Boy William di Korea, Bahasa Inggris Suho EXO Dipuji Warganet
Ngobrol Akrab Bareng Boy William di Korea, Bahasa Inggris Suho EXO Dipuji Warganet. foto: Youtube BW

"Aku nggak gugup tapi aku bersemangat, bahkan sekarang aku masih bersemangat. Semangatku masih tinggi banget jadi aku sekarang ngomongnya pelan-pelan aja," tuturnya.  Suho pun sempat menyampaikan harapannya dalam berkarir.

"Aku ingin memperluas koneksiku sebagai aktor dan musisi, dan membuat Suho EXO lebih dikenal oleh orang-orang di seluruh dunia. Sekarang ini aku memang punya penggenar di sejumlah negara, tapi bagiku itu belum cukup," ujarnya.

Sebagai seorang idol yang sudah debut sejak 2012, nama Suho dikenal oleh banyak orang di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Dalam waktu dekat, ia bakal menggelar konser di Indonesia.

Suho dan Boy kemudian berjanji akan bertemu lagi saat pemilik nama asli Kim Jun Myeon ini konser di Indonesia. Perbincangan Boy dan Suho sukses menarik perhatian banyak warganet. Sebagian besar menyoroti kemampuan bahasa Inggris Suho yang ternyata cukup bagus.

Suho bahkan sempat merendah dan mengatakan pada Boy kalau bahasa Inggrisnya tidak begitu bagus, tapi ternyata obrolan mereka berjalan cukup lancar. Boy juga berjanji pada Suho untuk belajar bahasa Korea lagi karena baru menguasai beberapa kata saja. Boy dikenal lancar berbahasa Inggris karena  pernah lama tinggal di Selandia Baru dan Amerika Serikat.


Ucapan Terima Kasih Fans Suho untuk Boy

Suho EXO dalam konferensi pers drakor Behind Your Touch. (Foto: Netflix)
Suho EXO dalam konferensi pers drakor Behind Your Touch. (Foto: Netflix)

"Makasih dah nyuruh suho buat terus ngomong english biar lebih pede," komentar seorang warganet.

"B. Inggrisnya papih bener² jago dn lancar. Thank kak boy dah ingetin papih buat jaga kesehatan. Ku tunggu konten brg Papih suho di indonesia kak boy,” tulis warganet yang lain.

"Terimakasih boy sudah mewakili para exoL di Indonesia ini, apapun bahasa yg kalian pakai yg penting sama2 ngerti, sama2 paham ya,” ujar warganet lainnya.

"Keren bgtm bahasa Inggris Suho semakin oke dan semakin baik, dia memang pantas jd leader EXO,” sahut warganet lain.

"Salah satu kelebihan seorang Boy william ya ini, orang bisa nyaman ngobrol sama dia, bisa membangun suasana nyaman buat orang bercerita," kata warganet lainnya memuji Boy William.

Suho EXO akan menggelar konser solo di Tennis Indoor Senayan, pada 10 Agustus 2024. Pertunjukan bertajuk <Su:Home> in Jakarta ini rencananya akan dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Mecima Pro selaku pihak promotor pun resmi merilis daftar harga tiket berikut dengan denah tempat duduknya. Promotor telah menyiapkan tujuh kategori untuk pertunjukan ini. Yaitu, Platinum, Gold Package, Pink, Yellow, Green, Orange, dan Purple.


Tiket Konser Suho di Indonesia

Konser Suho di Jakarta
Konser Suho di Jakarta (Foto: Instagram/ mecimapro)

Mengutip kanal Showbiz Liputan6.com, tiket untuk kategori Platinum dijual dengan harga Rp3,5 juta, kategori Gold Rp 3 juta, kategori Pink Rp2,8 juta, Yellow dan Green memiliki harga Rp2,5 juta, Orange Rp 2 juta, dan yang termurah yaitu kategori Purple seharga Rp1,3 juta.

Promotor telah menyiapkan tiga sesi untuk penjualan tiketnya. Sesi pertama khusus bagi member EXO-L akan dibuka pada 19 Juni pukul 14.00-23.59 WIB. Sesi kedua, khusus bagi member MCP yaitu pada 20 Juni. Sesi ketiga untuk umum pada 21 Juni pukul 14.00 WIB.

Pembelian tiket dapat dilakukan di situs tiket.com. Promotor juga telah menyiapkan fan benefits mulai dari foto grup, sesi soundcheck, poster bertanda tangan hingga photo card. Sejauh ini, Indonesia menjadi satu-satunya perhentian konser Suho pada bulan Agustus.

Setelahnya, tur ini akan berlanjut ke Eropa dan negara Asia lain pada September hingga Oktober. Leader EXO ini dijadwalkan mampir ke London, Paris, Dusseldorf, Berlin, Warsawa, Dubai, Tokyo, Osaka, dan Nagoya. Suho baru comeback pada 31 Mei lalu dengan album '1 to 3' dan title track bertajuk serupa. Ini adalah mini album ketiga Suho, setelah Self-Portrait dan Grey Suit.

 

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya