Guru Tikam Guru di Depan Murid Hingga Tewas

Pembunuhan dilatarbelakangi masalah sengketa tanah.

oleh Tim Liputan 6 SCTV diperbarui 04 Mei 2014, 13:19 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2014, 13:19 WIB
guru tikam guru - Liputan6 Siang
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Kulon Progo - Seorang guru Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kulon Progo, Yogyakarta, menikam tubuh rekannya hingga puluhan kali. Ironisnya, kejadian itu berlangsung di hadapan para siswa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (4/5/2014), pembunuhan dilakukan seorang guru SLB bernama Sugiyanto. Dengan gelap mata, Sugiyanto menikam rekan kerjanya, Rina Astuti, di dalam kelas dan di depan mata siswa SLB Rela Bhakti 2 Wates, Kulon Progo.

Korban berupaya lari menghindari tersangka yang tengah marah, tapi korban tidak berdaya hingga menghembuskan nafas terakhir karena kehabisan darah. Usai menghabisi korban, sang guru yang takut dihakimi massa langsung menyerahkan diri ke Polsek Wates.

Pembunuhan itu dilatarbelakangi masalah sengketa tanah. Tersangka menjual tanah seharga Rp 20 juta kepada korban, tetapi korban membatalkan pembelian tanah setelah mengetahui tersangka menggelembungkan harga dari Rp 2 juta menjadi Rp 20 juta.

Tersangka menghabisi korban karena kesal selalu ditagih untuk mengembalikan uangnya. Akibat pembunuhan berencana itu, guru gelap mata itu pun terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup. (SR)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya