Sambut Libur Isra Mikraj, Jalur Puncak Padat Sejak Senin Petang

Kendaraan yang hendak berangkat liburan ke Puncak, Bogor lebih awal membanjiri pintu keluar Tol Ciawi.

oleh Liputan6 diperbarui 27 Mei 2014, 05:39 WIB
Diterbitkan 27 Mei 2014, 05:39 WIB
(lip6pagi) PUNCAK MACET
(Liputan6 TV)

Liputan6.com, Bogor - Ribuan kendaraan berasal dari berbagai daerah sudah mulai terlihat antre panjang memasuki pintu Tol Ciawi menuju jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat. Antrean mengular cukup panjang mencapai lebih dari 6 kilometer sejak Senin 26 Mei pukul 15.00 WIB hingga malam hari.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (27/5/2014), kemacetan di jalur menuju kawasan Puncak itu diakibatkan menyambut libur perayaan Isra Mikraj yang jatuh pada hari ini.

Kendaraan mulai mengalami kemacetan saat keluar pintu Tol Ciawi akibat penyempitan ruas jalan. Sejumlah kendaran yang didominasi mobil pribadi dan bus pariwisata terhenti di pertigaan Gadog, pintu masuk menuju kawasan wisata Puncak, Bogor selama 5 jam.

Guna mengantisipasi kemacetan yang semakin parah, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, Jawa Barat akhirnya memberlakukan sistem satu arah secara situasional mulai dari arah Jakarta menuju ke kawasan Puncak maupun sebaliknya.

Diperkirakan lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor kembali padat pada sore hingga malam nanti saat sejumlah warga kembali dari liburannya. (Ado)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya