Koalisi Merah Putih Pakai Pin Baru di Paripurna RUU Pilkada Besok

Pemakaian pin yang seragam ini sebagai tanda bahwa Koalisi Merah Putih masih solid.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 24 Sep 2014, 17:16 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2014, 17:16 WIB
Koalisi Merah Putih Pakai Pin Baru di Paripurna RUU Pilkada Besok
Pemakaian pin yang seragam ini sebagai tanda bahwa Koalisi Merah Putih masih solid.

Liputan6.com, Jakarta - DPR akan memutuskan nasib RUU Pilkada pada sidang paripurna Kamis besok, 24 September 2014. Partai Koalisi Merah Putih (KMP) yang mendukung pengesahan RUU tersebut berencana menggunakan pin baru ciri khas mereka.

Pemakaian pin yang seragam ini sebagai tanda bahwa Koalisi Merah Putih masih solid. Pin tersebut bergambar bendera Indonesia yang disertai gambar burung garuda merah. Sama seperti lambang capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa saat Pilpres Juli 2014 lalu.

"Ya pin ini untuk menjaga kekompakan dan menunjukkan kita solid. Besok semua anggota KMP pakai pin baru ini," kata Wakil Ketua Umum DPP PPP Hasrul Azwar di ruang Fraksi PPP, lantai 15 Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/9/2014).

PPP Masih Dukung RUU Pilkada

Selain itu, Ketua Fraksi PPP di DPR itu memastikan, partainya akan mendukung pilkada tak langsung atau lewat DPRD. Keputusan ini, menurut dia, disepakati sesudah rapat internal PPP ruang fraksinya digelar.

Dia mengatakan, rapat yang dihadiri 22 anggota fraksi PPP di DPR tersebut memutuskan untuk mendukung penuh pilkada DPRD setelah mendengar laporan dari anggota Panja RUU Pilkada.

"Kita cenderung memilih DPRD, dan saya ketok bahwa seluruh fraksi di PPP dukung Pilkada DPRD," tandas Hasrul. (Ein)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya