Fahri Hamzah: KMP Vs KIH Hari Ini Final

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan konflik antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) segera berakhir.

oleh Taufiqurrohman diperbarui 10 Nov 2014, 12:25 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2014, 12:25 WIB
Fahri Hamzah
Fahri Hamzah (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyatakan konflik antara Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) segera berakhir. Pertemuan pimpinan kedua kubu telah hampir mencapai kesepakatan.

"Kita berharap semoga hari ini semua lancar, kesepakatan dasarnya disetujui dan tentunya di tanda tangani para pihak," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/11/2014).

Politisi PKS ini berharap, agar semua pihak tidak melihat komunikasi yang dilakukan pihaknya dengan KIH tidak dinilai negatif, apalagi dianggap karena ada kesepakatan soal kursi pimpinan komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD).

"Semua opsi akan kita pakai demi persatuan dan kesatuan. Untuk memperbaikin sesama anggota dan eksekutif, finalnya hari ini. Jadi Jangan dilihat ini untuk sesuatu yang pragmatis," ujar dia.

Wakil Ketua DPR lainnya, Taufik Kurniawan juga mengatakan, bila antara pihaknya dengan pihak KIH sudah menemukan kesepahaman namun bukan didasarkan sistem transaksional.

"Kedua pihak sudah (ada) kesepahaman, tidak dalam kaitan sistem transaksional tapi membangun sistem yang harus dilakukan check and balances," kata Taufik.

Politisi PAN itu menuturkan, baik KMP maupun KIH menyadari jika tidak baik membuat polemik. Maka dari itu, ia menambahkan, bila kedua belah pihak sebenarnya tidak ingin ada perpecahan di DPR.

"Kita sampaikan pada teman-teman itu ada kesepahaman dan kesepakatan. Tidak elok bangun polemik di media, semua sahabat dan tidak ada pepecahan, harus diakomodir. Kita komunikasi untuk solusi," tandas Taufik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya