Jokowi dan Walikota London Gowes Bareng Pagi Ini

Dari Bundaran HI, Jakarta, Jokowi, Ahok, dan Walikota London Boris Johnson akan bersepeda bersama menuju Istana.

oleh Anri Syaiful diperbarui 30 Nov 2014, 06:38 WIB
Diterbitkan 30 Nov 2014, 06:38 WIB
Walikota London Boris Johnson
Walikota London Boris Johnson. (www.thetimes.co.uk)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkenal dengan blusukan. Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Solo ini pun gemar gowes atau mengayuh sepeda. Kali ini Jokowi berkesempatan gowes bareng dengan Walikota London, Inggris, Boris Johnson.

Seperti halnya Jokowi, Johnson juga kerap blusukan. Tak mengherankan bila koran terkemuka Inggris The Independent pada edisi Senin 27 Januari 2014 menyebut Jokowi setara dengan Walikota London tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Liputan6.com, Minggu (30/11/2014) atau hari kedua kunjungan Johnson di Jakarta, Walikota London ini akan bertemu dengan Jokowi. Sang walikota bahkan dijadwalkan turut menikmati Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Johnson juga akan gowes bareng Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Dari Bundaran HI, mereka dijadwalkan bersepeda bersama menuju Istana.

Kunjungan Wali Kota London Boris Johnson ke Jakarta ini merupakan bagian dari tur ke 3 kota, termasuk Singapura dan Kuala Lumpur. Johnson datang didampingi oleh para pebisnis Inggris, yang akan melakukan kontak dan pertukaran keahlian dengan mitra di Indonesia.

Dalam rilis resmi Kedutaan Inggris, Johnson mengatakan, kota-kota yang dinamis seperti Jakarta, Singapura, dan Kuala Lumpur memberikan infrastruktur yang menarik. Terlihat adanya regenerasi dengan cepat dan merupakan mitra yang sempurna bagi London untuk berbagi pengetahuan dan keahlian di berbagai sektor penting.

"Dengan memperkuat ikatan di Jakarta dan memperluas kesempatan bagi London dan orang-orang dari Indonesia untuk kemungkinan bekerja sama di masa mendatang," ujar Boris Johnson. (Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya