BNN Sita Ganja 35,5 Kg Milik Kuli Panggul Pasar Induk Kramat Jati

BNN semakin gencar melakukan operasi pemberantasan narkoba. Kali ini, BNN kembali sita 35,5 kg ganja kering milik kuli panggul pasar.

oleh Liputan6 diperbarui 17 Jan 2015, 08:24 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2015, 08:24 WIB
(lip6 Pagi) BNN
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) makin gencar melakukan operasi pemberantasan narkoba. Kali ini sebanyak 35,5 kg ganja kering berhasil ditemukan oleh BNN.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (17/1/2015), temuan itu didapat BNN di sebuah kamar kos di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur. Pemiliknya tak lain adalah Mursalin alias MU, seorang kuli panggul Pasar Induk Kramat Jati.

MU ditangkap petugas BNN setelah diketahui menyimpan 35,5 kg daun ganja kering di kamar kosnya itu. Pria berusia 50 tahun itu berdalih tidak mengetahui barang yang disimpannya merupakan narkotika jenis ganja lantaran barang tersebut milik keponakannya.

Setelah dilakukan uji laboratorium, barang bukti milik MU alias BG itu akhirnya dimusnahkan oleh BNN menggunakan mesin incelerator. Selain barang bukti milik MU, BNN juga memusnahkan barang bukti sabu seberat 4 kg milik UEA yang merupakan warga negara Nigeria yang ditangkap di Apartemen Margonda, Depok, Jawa Barat.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya memiliki narkoba, tersangka MU diancam Pasal 112 ayat 2 UU Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal pidana mati atau seumur hidup. (Vra/Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya