Gagalkan Penyelundupan Sabu, BNN Dapat Penghargaan dari Hong Kong

Sebagai bentuk apresiasi, Kepolisian Narkotika Hong Kong memberikan sertifikat penghargaan atas kinerja BNN.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Jan 2015, 07:32 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2015, 07:32 WIB
 Kepolisian Hong Kong Apresiasi Kinerja BNN
Kepala Humas BNN Sumirat Dwiyanto (tengah) bersalaman dengan perwakilan dari Kepolisian Hongkong Ko Shun-chi (kanan) usai menggelar konfrensi pers terkait pengungkapan kasus 862 kilogram sabu, Jakarta, Kamis (15/1/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Pasca-pengungkapan penyelundupan narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) sebesar 862 kilogram, BNN menjalin kerja sama dengan pihak Kepolisian Hong Kong. Terutama, mengembangkan penyelidikan terhadap jaringan narkoba internasional Wo Chi Ping (WCP).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (16/1/2015), sebelumnya BNN membongkar penyelundupan narkoba di kawasan pusat perbelanjaan di Kalideres, Jakarta Barat senilai Rp 1,6 triliun.

Pihak Kepolisian Hong Kong sendiri telah lama berusaha mengintai jaringan kelas kakap WCP, namun belum juga berhasil. Sebagai bentuk apresiasi, Kepolisian Narkotika Hong Kong memberikan sertifikat penghargaan atas kinerja BNN.

Sementara itu pihak BNN pun berharap Kepolisian Hong Kong dapat mengembangkan kasus WCP dengan menangkap orang-orang yang terkait dengan jaringan tersebut.

Pengungkapan ini dilakukan BNN selama 3 tahun. Sosok WCP merupakan jaringan narkoba kelas kakap yang bertahun-tahun diburu 7 negara, yakni Hong Kong, Malaysia, Filipina, Tiongkok, Thailand, Myanmar, dan Indonesia. (Vra/Ans)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya