Sukses Ringkus Penjambret, Brigadir Marlina Raih Penghargaan

Prestasi dan keberanian Marlina terukir saat dia dijambret Kamis 12 Maret lalu. Dia juga berhasil meredam amarah warga.

oleh Audrey Santoso diperbarui 20 Mar 2015, 13:02 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2015, 13:02 WIB
Brigadir Marlina
Anggota Sabhara Polres Jakarta Utara Brigadir Marlina. (Liputan6.com/Moch Harun Syah)

Liputan6.com, Jakarta - Berhasil meringkus penjambretnya dan kemudian menjadi news maker atas aksinya itu menjadi prestasi tersendiri bagi Brigadir Marlina. Anggota Shabara Polres Jakarta Utara itu hari ini dianugerahi piagam penghargaan atas prestasinya tersebut.

Piagam penghargaan itu diterima Marlina bersama 22 anggota Shabara Polres Jakarta Utara lainnya yang dinilai berhasil dan berani meringkus pelaku kriminal.  
"Selamat pada Ibu Marlina yang seminggu kemarin menjadi news maker dengan keberhasilannya meringkus pencuri," ujar Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Muhammad Iqbal di Mapolres Jakarta Utara, Jumat (20/3/2015).

Prestasi dan keberanian Marlina terukir saat dia dijambret Kamis 12 Maret lalu. Saat itu, pukul 05.10 WIB, polwan yang hampir 11 tahun bertugas di Polres Jakarta Utara itu keluar dari rumahnya di Bekasi dan hendak menuju kantor. Saat menuju halte bus, tiba-tiba sebuah sepeda motor memepetnya dan merampas tas sang polwan.

Meski tasnya berhasil dibawa kabur penjambret, Marlina tak patah arang. Dia berteriak sambil lari mengejar pelaku. Warga yang mendengar teriakan Marlina berdatangan membantu hingga akhirnya berhasil melumpuhkan penjambret itu. Marlina juga berhasil meredakan amarah warga hingga pelaku tidak dihakimi massa tapi dibawa ke polisi.

Menurut Iqbal, dia yakin tindakan heroik Marlina itu merupakan buah dari doktrin kepolisian yang diperoleh Marlina selama masa pendidikan di sekolah polisi. Sehingga ia percaya diri saat beraksi melawan penjahat.

"Saya yakin itu tidak serta merta begitu saja, tapi ada doktrin-doktrin dari kepolisian yang membanggakan dan membuat ibu Marlina berani," jelas Iqbal.

Brigadir Marlina sendiri mengaku terkejut mendapatkan penghargaan itu. "Nggak nyangka juga. Alhamdulillah diberikan penghargaan, ada perhatian dari pimpinan," ucap Marlina usai apel di Mapolres Metro Jakarta Utara. (Sun)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya