Polisi Terus Kembangkan Kasus Air Zamzam dan Minyak Zaitun Palsu

Penyidik Polres Metro Jakarta Pusat juga sedang melakukan pengembangan kasus pemalsuan air zamzam palsu.

oleh Liputan6 diperbarui 03 Apr 2015, 13:40 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2015, 13:40 WIB
(Lip6 Siang) Zam-Palsu
(Liputan 6 TV)

Liputan6.com, Jakarta - Polisi meringkus 2 kelompok pemalsuan air zamzam dan minyak zaitun di wilayah Kramat Jati, Jakarta Timur dan Srengseng, Jakarta Barat. Kini polisi terus bekerja keras mengungkap kemungkinan adanya kelompok lain.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (3/4/2015), penyidik Polres Metro Jakarta Pusat juga sedang melakukan pengembangan kasus pemalsuan air zamzam yang kerap dijadikan buah tangan sepulang ibadah umrah dan haji.

Masyarakat diharapkan teliti untuk membeli, meski air zamzam yang hanya didapat dari Tanah Suci Mekkah juga bisa ditemukan di pasaran Tanah Air. Dan diharapkan masyarakat dapat mengenali ciri khas dari air zamzam.

Penyidik Polres Metro Jakarta Pusat menggerebek sebuah toko penjual buah impor di kawasan Kramat Jati. Ternyata di lokasi ini diduga juga menjadi tempat memproduksi air zamzam palsu.

Bahkan dalam pemeriksaan, diketahui tak hanya air zamzam namun juga minyak zaitun palsu yang dibuat dari minyak goreng biasa. Serta ada pula madu palsu lengkap dengan label bertuliskan huruf arab serta pita cukai palsu. Polisi juga menggerebek 1 tempat di kawasan Srengseng yang dijadikan tempat penyimpanan. Dalam kasus ini, polisi menetapkan 5 orang sebagai tersangka. (Vra/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya