Pasca-KAA di Bandung, Taman Air Mancur Warna Jadi Wisata Dadakan

Beragam warna yang terpancar dari lampu yang menyorot air yang menyembur membuat siapa yang melihat takjub dengan penampilan baru taman.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 24 Apr 2015, 21:34 WIB
Diterbitkan 24 Apr 2015, 21:34 WIB
Air Mancur di Taman Vanda Bandung
Warga Bandung menikmati Air Mancur di Taman Vanda (Liputan6.com/ Okan Firdaus)

Liputan6.com, Bandung - Masyarakat Kota Bandung kini punya alternatif wisata malam hari pascaperhelatan Konferensi Asia Afrika (KAA) yang ke-60 di Kota Bandung, Jawa Barat.

Taman Vanda yang berada di Jalan Merdeka, tepatnya depan Kantor Polrestabes Bandung, awalnya merupakan skate park. Tempat itu kemudian diubah menjadi taman yang memiliki air mancur. Air yang menyembur dari lantai taman pun berwarna-warni.

Beragam warna yang terpancar dari lampu yang menyorot air yang menyembur membuat siapa yang melihat akan takjub dengan penampilan baru ini.

Dari pantauan, Jumat (24/4/2015), puluhan warga mulai memadati area ini. Tidak sedikit di antaranya yang rela basah-basahan untuk bisa mengabadikan momen ini.

Warga Bandung menikmati Air Mancur di Taman Vanda (Liputan6.com/ Okan Firdaus)
Wanda Chaeruni (29) mengatakan, dia datang bersama suami dan anak laki-lakinya yang berusia 5 tahun. Awalnya dia berniat untuk menuju alun-alun Bandung, namun saat melintas dan melihat sesuatu yang baru, dia memutuskan berhenti.

"Iya pas lihat ternyata menarik dan asyik. Terus anak ingin foto di sini. Lihatnya senang sampai basah-basahan," kata Wanda saat ditemui di taman.

Dia mengaku akan merekomendasikan tempat ini kepada kerabatnya. "Saya akan bilang ke orang-orang tempat ini bagus murah meriah lagi gratis," ujar Wanda

Beberapa warga lainnya juga terlihat bermain-main di sekitar air mancur. Mereka berfoto-foto di samping air mancur yang tersorot lampu warna-warni. (Mvi/Ado)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya