JK: Pada Akhirnya yang Memutuskan Reshuffle Jokowi

"Presiden akan mempertimbangkan waktunya, siapanya, mencari yang lebih baik kan tidak gampang juga," tegas JK.

oleh Silvanus Alvin diperbarui 08 Mei 2015, 18:01 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2015, 18:01 WIB
Jokowi-JK
Sidang kabinet Paripurna yang dipimpin Presiden Joko Widodo, di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (4/2/2015) pagi, membahas Pilkada serentak, Perppu perubahan UU tentang kelautan, dan tentang perumahan rakyat. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta ‎Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan hanya Presiden Jokowi yang tahu menteri mana saja yang akan diganti. Bahkan pelaksanaan reshuffle juga hanya diketahui Jokowi.

"‎Yang menentukan reshuflle itu kapan, siapa, dan waktunya itu kan Presiden, bukan media. Media silakan bicara, tapi pada akhirnya yang memutuskannya Presiden," kata JK di Istana Wapres, Jakarta, Jumat (8/5/2015).

Terkait banyak pihak yang meminta agar segera dilakukan reshuffle, JK mengatakan pemerintah akan mempertimbangkan dengan baik. Selain itu, mencari pengganti yang kompeten juga tidak mudah.

"‎Ya tentu banyak yang berbicara, tapi kan tentu Presiden akan mempertimbangkan waktunya, siapanya, mencari yang lebih baik kan tidak gampang juga," tegas JK.

‎Jokowi sebelumnya mengatakan dirinya terus melakukan evaluasi terhadap menteri-menterinya.

"Dibilang, reshuffle nanti dilihat. Saya sudah sampaikan, setiap pekerjaan, setiap pekerja, menteri-menteri, kita lihat secara harian, mingguan, bulanan," kata pria bernama lengkap Joko Widodo ini. (Sss)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya