Ahok Jamin Persediaan Sembako Selama Ramadan

"Kalau saya lihat hitungan stok semua Ramadan ini kita aman," kata Ahok.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 21 Mei 2015, 19:57 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2015, 19:57 WIB
Ahok Remikan Patung Gus Dur Kecil
Basuki Tjahaja Purnama saat meresmikan patung Gus Dur ketika kecil di Taman Amir Hamzah, Jakarta, Sabtu (25/4/2015). Patung itu terbuat dari perunggu setinggi 1,2 m dengan penyangga berupa batu candi setinggi 80 cm. (Liputan6.com/Andrian M Tunay)

Liputan6.com, Jakarta - Harga sejumlah bahan pokok biasanya cenderung naik menjelang bulan Ramadan. Sementara ketersediaan kebutuhan pokok pun kadang menjadi langka. Namun Gubernur DKI Jakarta Ahok menjamin, kebutuhan bahan pokok bakal aman selama Ramadan.

"Kalau saya lihat hitungan stok semua Ramadan ini kita aman," kata pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama itu di Gandaria Selatan, Jakarta Selatan, Kamis (21/5/2015).

Ahok mengaku sudah meminta PD Pasar Jaya untuk menjaga stabilitas dan ketersediaan kebutuhan pokok selama Ramadan. Tak hanya itu, kata dia, seluruh pedagang juga akan didata.

"Kita sudah minta Pasar Jaya sembako untuk jaga, makanya saya mau tekan Pasar Jaya untuk data pedagang," imbuh dia.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku tidak ingin para pedagang yang membuka kios di PD Pasar Jaya menjual barang dengan harga seenaknya. Jika ditemukan, ucapan dia, pedagang 'nakal' itu harus keluar.

"Kalau kamu dapat barang murah (lalu) jual lebih mahal, kamu mau saya usir dari toko kami, kita mau bicara kasarnya saja," ancam Ahok. (Ndy/Yus)

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya