Headlamp Mobil Bersih, Penuntun Aman Berkendara

Lampu besar atau headlamp mempunyai peran penting demi keselamatan berkendara selama perjalanan mudik. Begini merawatnya.

oleh Dini Nurilah diperbarui 09 Jul 2015, 10:05 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2015, 10:05 WIB
[INFOGRAFIS] Bersihkan Headlamp Mobil, agar Aman Berkendara
Lampu besar atau headlamp mempunyai peran penting demi keselamanat berkendara Anda selama perjalanan mudik. Begini merawatnya.

Liputan6.com, Jakarta Headlamp atau lampu besar mempunyai tugas yang sangat vital demi menjaga keselamatan selama berkendara. Yaitu sebagai penerang jalan di saat berkendara di malam hari. Apalagi, dalam waktu dekat mayoritas dari orang Indonesia akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

Menjadi sangat penting untuk mempersiapkan segala halnya, khususnya persiapan kendaraan mudik Anda. Apa masalah utama dari lampu penerang ini? Tidak lain adalah kacanya yang buram karena terlalu lama tidak dibersihkan atau melewati perjalanan yang penuh debu. Akibatnya mika lampu akan kusam dan hal ini menjadi berbahaya karena penerangan tidak lagi seterang biasanya.

Selengkapnya informasi mengenai tips membersihkan headlamp mobil, bisa disimak dalam infografis di bawah ini, Kamis (9/07/2015) :

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya