Jokowi Cek Pembangunan Bendungan dan Tol di Kupang-Ngawi

Rombongan presiden akan memulai kunjungan kerjanya pada pukul 08.00 Wita.

oleh Luqman Rimadi diperbarui 25 Jul 2015, 08:51 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2015, 08:51 WIB
Jokowi Ladeni Curhatan Petani di Sawah
Jokowi tampak berbincang dengan para petani untuk menanyakan masalah yang ada di bidang pertanian. Jumat (13/6/14) (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Kupang - Presiden Jokowi hari ini melakukan kunjungan kerja ke Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Selama berada di sana, pria bernama lengkap Joko Widodo itu akan mengecek pembangunan Bendungan Raknamo, yang tepatnya berlokasi di Kecamatan Kupang Timur.

Berdasarkan Informasi yang diterima dari Biro Pers Istana Kepresidenan, Jumat (25/7/2015), rombongan presiden akan memulai kunjungan kerjanya pada pukul 08.00 Wita.

Bendungan Raknamo yang akan dikunjungi Jokowi saat kunjungan, rencananya akan dimanfaatkan untuk fasilitas irigasi pertanian yang ada di Kupang.

Di tengah perjalanan menuju lokasi bendungan, presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Widodo beserta rombongan, akan menyempatkan diri untuk membagikan sembako di beberapa tempat. ‎Pembagian sembako akan dilakukan di Kantor Kelurahan Laksiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kupang, dan Kantor Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Selain di tempat tersebut, sebelum mendapat penjelasan soal panel Bendungan Raknamo, Jokowi juga akan kembali menyempatkan diri untuk membagikan paket sembako pada warga sekitar.

Dari Kupang, Presiden Jokowi rencananya akan langsung menuju Ngawi, Jawa Timur ‎untuk meninjau pembangunan Jalan Tol Solo-Kertosono. Dalam kunjungannya ke dua daerah ini, ia akan didampingi sejumlah Menteri, di antaranya Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. (Tnt/Cho)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya