Ahok Akan Temui Kapolda Metro Jaya Bahas Go-Jek dan Tawuran

Bila tidak ada aral melintang, pertemuan akan dilakukan besok, Rabu 29 Juli 2015.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 28 Jul 2015, 12:15 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2015, 12:15 WIB
Ahok Dapat Nilai Merah Dari DPRD
Gubernur Basuki Tjahaja Purnama saat menghadiri sidang paripurna DPRD DKI Jakarta terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ), Kamis (23/4/2015). DPRD menilai kinerja pemda dan aparatnya pada tahun 2014 buruk. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai masalah keamanan ibukota mulai muncul selepas libur Lebaran 2015. Yang cukup menyita perhatian adalah aksi penganiayaan terhadap driver Go-Jek dan maraknya tawuran warga.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan bertemu langsung dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian untuk membahas hal itu. Bila tidak ada aral melintang, pertemuan akan dilakukan pada Rabu 29 Juli 2015.

"Ya besok saya akan omongkan dengan polda. Kita kumpulkan semua perwira, omongkan posisinya seperti apa," tutur Ahok di Balaikota, Jakarta, Selesa (28/7/2015).

Menurut Ahok, keberadaan penyedia jasa transportasi online seperti Go-Jek dan GrabBike seharusnya dilindungi, terutama para driver. Sebab, mereka sudah memiliki izin resmi.

"Mereka kalau sudah ada surat izin ya harus dilindungi. Kalau soal keamanan ya ke polisi. Besok saya mau ke kantor polisi untuk menyampaikan," jelas Ahok.

Termasuk soal tawuran warga. Berbagai upaya memang sudah dilakukan baik oleh kepolisian maupun pemprov DKI Jakarta guna menekan tawuran kembali terjadi. Hanya saja hasilnya belum signifikan.

"Makanya besok saya mau duduk sama jajaran polda ya," tutur Ahok. (Mvi/Mut)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya