Agus Demokrat: Reshuffle Harus Dibarengi Perbaikan Ekonomi

Agus yang juga Wakil Ketua DPR ini berharap Jokowi bisa mengisi kabinetnya dengan orang-orang yang tepat.

oleh Gerardus Septian Kalis diperbarui 30 Des 2015, 03:20 WIB
Diterbitkan 30 Des 2015, 03:20 WIB
SBY Hadiri Rapat Pleno Partai Demokrat
SBY disambut Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto saat tiba di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (11/12/2014). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan, Reshuffle Jilid II yang rencananya akan dilakukan di awal tahun merupakan langkah yang bagus apabila dibarengi dengan perbaikan kinerja dari sejumlah kementerian.

"Ada beberapa Kementerian yang menjadi perhatian, terutama di bidang ekonomi, perindustrian, perdagangan. Seperti Kementerian ESDM dan Kementerian BUMN yang kinerjanya paling parah. Tentu ini yang menjadi perhatian," ujar Agus di Gedung DPR, Senayan, Selasa (29/12/2015).

Agus, menjelaskan, persoalan reshuffle adalah menjadi keperluan dan hak prerogatif Presiden. Terkait calon yang akan menempati posisi menteri dan siapa-siapa yang terkena dampak reshuffle, pihaknya tidak ingin berspekulasi.


"Kami tidak ingin memasuki wilayah itu (reshuffle), tapi paling tidak kementerian-kementerian yang saya sebutkan tadi memerlukan perhatian khusus supaya kinerja nya ditingkatkan dan supaya ekonomi kita juga bisa bangkit," tutur politikus Demokrat ini.

Kabar perombakan kabinet (reshuffle) jilid II semakin kencang berhembus. Banyak kalangan yang mendukung apa yang bakal dilakukan Presiden melalui hak prerogatifnya untuk mengevaluasi sejumlah menteri di Kabinet Kerja itu sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya