Pohon Randu Alas di Gembira Loka Tumbang, 2 Orang Tewas

Pohon randu alas berukuran besar di pintu keluar Gembira Loka tumbang sekitar pukul 15.30 WIB. Akibatnya, dua orang meninggal dunia.

oleh Yanuar H diperbarui 30 Mar 2016, 22:22 WIB
Diterbitkan 30 Mar 2016, 22:22 WIB
Kebun Binatang Gembira Loka Sebar Gelang "Anti-Anak Hilang"
Jumlah pengunjung diprediksi bakal tembus hingga 150 ribu orang pada hari ini. (Fathi Mahmud/Liputan6.com)

Liputan6.com, Yogyakarta - Hujan lebat yang melanda Kota Jogja pada Rabu siang hingga sore hari membuat pohon di Gembira Loka Zoo bertumbangan. Humas Gembira Loka Agung Wibowo mengatakan, pohon randu alas yang berukuran besar di pintu keluar Gembira Loka tumbang sekitar pukul 15.30 WIB. Akibatnya, dua orang meninggal dunia.

"Iya meninggal dua dan enam luka-luka. Pohonya tumbang ke arah utara," ujar Agung di lokasi kejadian, Rabu (30/3/2016).

Dia mengatakan, dua orang meninggal karena tertimpa pohon itu adalah pemilik kios dan satu orang pengunjung. Pohon randu itu berdekatan dengan kios-kios yang ada di sekitar pintu keluar.

"Dua orang ini Bu Tini umurnya sekitar 50 tahun. Satunya Adit masih taman kanak-kanak. Mereka rombongan dari Sragen," jelas Agung.

Dia mengatakan, saat ini semua sudah dikondisikan oleh pihak SAR dan BPBD. Meski banyak pohon yang tumbang, Gembira Loka akan tetap buka pada besok hari. Namun, kondisi banyaknya pohon yang tumbang akan membuat ketidakyamanan bagi pengunjung.

"Besok buka. Namun memang ada ketidakyamanan. Kami klarifikasi besok tetap buka," ujar Agung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya