Top 3: Marahnya Panglima TNI Mendengar Dandim Makassar Pesta Sabu

Kolonel Infanteri Jefri Oktavian Rotti ditangkap saat tengah berpesta sabu bersama beberapa rekannya di sebuah hotel di Makassar.

oleh Nila Chrisna YulikaAndrie HariantoDelvira Hutabarat diperbarui 07 Apr 2016, 07:08 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2016, 07:08 WIB
20160303-Panglima-TNI-Pimpin-Upacara-Serah-Tugas-PPRC-HF
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat melakukan inspeksi pasukan Upacara Alih Kodal PPRC TNI TA 2016-2018 di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (3/3/2016). Serah tugas dari Pangdiv II Kostrad ke Pangdiv I Kostrad. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Kolonel Infanteri Jefri Oktavian Rotti ditangkap Satuan Polisi Militer (POM) saat tengah berpesta sabu bersama beberapa rekannya di sebuah hotel di Makassar. Panglima TNI pun berang mendengar ulah anggotanya itu. Kabar ini menjadi berita yang paling banyak dibaca sepanjang Rabu petang hingga pagi ini.

Disusul oleh berita tentang lelahnya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjawab pertanyaan seputar reklamasi Teluk Jakarta. Demikian pula dengan langkah Kolonel Jefri yang melakukan tes urine untuk anggotanya sebelum tertangkap pesta sabu.

Top 3 News Selengkapnya:

1. TNI AD: Panglima Marah Dengar Dandim Makassar Diduga Pesta Sabu

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memberikan amanat saat Upacara Alih Kodal PPRC TNI TA 2016-2018 di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (3/3/2016). Serah tugas PPRC dari Pangdiv II Kostrad ke Pangdiv I Kostrad. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Kolonel Infanteri Jefri Oktavian Rotti Dandim 1408 BS/1408 Makassar ditangkap oleh Satuan Polisi Militer (POM). Dia diduga tengah berpesta sabu bersama beberapa rekannya di sebuah hotel di Makassar.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispen AD), Brigadir Jenderal Sabrar Fadhilah mengatakan pihaknya menyesalkan perilaku perwira tersebut di mana jajaran TNI AD tengah gencar memerangi narkoba.

"Ini menjadi salah satu yang kita sesalkan," kata Sabrar saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (6/4/2016).

Selengkapnya...

2. Ahok: Debat Reklamasi di Pengadilan Saja, Pusing Aku

Inilah jawaban Ahok ketika ditanya soal reklamasi Teluk Jakarta yang kini tengah menuai kontroversi.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku lelah menjawab pertanyaan soal reklamasi Teluk Jakarta. Sebab, dia khawatir jawabannya akan dipolitisasi oleh pihak-pihak yang tengah membidik Pilgub DKI 2017.

Karena itu, mantan Bupati Belitung Timur itu mempersilakan pihak yang mempermasalahkan proyek reklamasi mengajukan gugatan ke pengadilan daripada perang opini di media.

"Banyak kerjaan di Jakarta. Kamu kira jadi gubernur ngurus gituan doang? Jadi yang enggak suka, bilang ini ilegal, tuntut aja ke PTUN. Debatnya di pengadilan. Gitu aja. Enggak usah ngomong itu lagilah, pusing aku. Kerjaan banyak," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (5/4/2016).

Selengkapnya...

3. Sebelum Pesta Narkoba, Kolonel Jefri Tes Urine Anak Buahnya

Seluruh anggota Kodim 1408/BS diwajibkan tes urine (Sumber: situs resmi kodim1408)

Komandan Kodim 1408 BS/1408 Makassar, Kolonel Inf Jefri Oktavian Rotty diciduk saat sedang pesta narkoba di Hotel D'Maleo Jalan Pelita Raya, Makassar, Sulawesi Selatan.

Penangkapan ini mengejutkan publik sebab pada Maret 2016 lalu, Jefri memimpin langsung prajuritnya untuk tes urine. Berdasarkan situs resmi Kodim 1408/BS, tes urine itu dilaksanakan pada Selasa, 22 Maret 2016 pukul 07.30 Wita di Lapangan Makodim 1408/BS.

Tes urine itu dilaksanakan seluruh anggota militer serta PNS Kodim 1408/BS untuk pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Selengkapnya...

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya