Agung Laksono: Dukungan Resmi Golkar pada Ahok Tunggu Waktu

Sejauh ini, rencana Golkar mendukung Ahok terbilang sangat realistis.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 12 Jun 2016, 20:34 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2016, 20:34 WIB
Agung Laksono
Agung Laksono (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Golkar secara lisan mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk maju pada Pilkada 2017. Tinggal menunggu waktu untuk menyatakan secara resmi dukungan ini.

"Memang belum diputuskan oleh Golkar soal pemilihan gubernur DKI. Mayoritas Golkar DKI dan teman-teman lebih realistis melihat pada salah satu kandidat yang sudah membuktikan selama ini prestasi dan karyanya, yaitu saudara Ahok," kata Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono saat berbuka puasa bersama di kediaman Agung, Jakarta, Minggu (12/6/2016).

Sejauh ini, rencana Golkar mendukung Ahok terbilang sangat realistis. Golkar tidak melihat latar belakang, partai atau independen, yang terpenting figurnya.

"Kita cari figurnya yang kira-kira bisa tidak memimpin Jakarta yang kompleks apakah soal macet, banjir, banyak hal yang terjadi di Jakarta," Agung menambahkan.

Memilih Ahok bukan persoalan Golkar tidak memiliki kader yang mumpuni. Tapi, untuk Pilkada peran figur calon sangat penting. Dan sejauh ini belum ditemukannya.

"Sekali lagi kita tidak boleh terlalu ekstrem. Kalau dia memang disukai rakyat publik Jakarta dan mampu berbuat yang terbaik bagi masyarakat Jakarta, apa salahnya," ujar Agung.

"Nah ini kami temukan dalam diri Ahok. Biarkan sajalah, tinggal waktunya Golkar menentukan memang sampai sekarang belum mengumumkan secara formal, tapi trennya saya juga dengar ucapan Setnov mengarah seperti itu (ke Ahok)," sebut Agung Laksono.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya