Restoran Masakan Sunda di Bogor Ludes Terbakar

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi Rabu (22/6/2016), sekitar pukul 02.00 WIB.

oleh Achmad Sudarno diperbarui 22 Jun 2016, 05:50 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2016, 05:50 WIB
Achmad Sudarno/Liputan6.com
Restoran masakan Sunda di Bogor terbakar (Achmad Sudarno/Liputan6.com)

Liputan6.com, Bogor - Restoran Saung Kuring di Jalan Soleh Iskandar Kota Bogor ludes diamuk sijago merah. Diduga, penyebab kebakaran berasal dari ledakan kompor gas.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi Rabu (22/6/2016), sekitar pukul 02.00 WIB. Namun, kerugian ditaksirkan mencapai miliaran rupiah.

Nanang, saksi mata menuturkan, beberapa saat sebelum kejadian ada seorang koki tengah memasak untuk sahur. Saat ditinggal pergi, kompor dalam keadaan masih menyala.

"Karyawan tidak menginap di restoran, cuma saat bulan puasa saja, mereka sahur di situ. Kemudian waktu ditinggal pergi sama koki itu, dapur terbakar dari kompor yang lupa dimatikan," kata security restoran Saung Kuring.

Api kemudian menjalar ke sejumlah saung di restoran masakan Sunda tersebut. Kondisi bangunan berupa saung-saung beratapkan jerami membuat api dengan mudah cepat menjalar dan melalap seisi bangunan.

"Restoran sih buka siang sampai jam 9," kata Nanang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Ganjar Gunawan mengatakan, kobaran api berhasil dipadamkan dua jam kemudian setelah 8 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Bogor dikerahkan.

"Kerugiannya sekitar Rp 1 miliar," kata Ganjar.

Saat ini polisi masih mengidentifikasi dan melakukan olah TKP di lokasi untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

"Untuk kejadian kebakaran saat ini dalam penyelidikan Bagian Reskrim Polres Bogor Kota dan Polsekta Tanah Sareal," ucap Ganjar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya